Wahyu Nur Aini mahasiswi Prodil Ilmu Keolahragaan UNW (tengah) menerima mendali emas cabor lempar cakram Pomnas XVI. FOTO:IST/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Mahasiswa Universitas Ngudi Waluyo (UNW) berhasil menyumbang medali untuk kontingen Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI yang diselenggarakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Ajang tersebut digelar pada tanggal 15-26 September 2019 di Jakarta.

Kaprodi Ilmu Keolahragaan UNW, Aristiyanto, S.Si., M.Pd. menyampaikan, UNW berhasil menyabet medali emas di cabor lempar cakram, dan medali perak di cabor lontar martil atas nama Wahyu Nur Aini, yang merupakan mahasiswi Prodil Ilmu Keolahragaan.

Guntur Ratih Prestifa Herdinata, S.Pd., M.Pd. selaku pendamping Kontingen UNW mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya pada dua cabor tersebut.

“Prestasi diraih mahasiswa sangat membanggakan. Kami bersyukur atas prestasi yang telah mereka perjuangkan,” ujarnya, Minggu (29/9/2019).

Selain itu, di ajang lain yakni Kejuaraan Provinsi Wushu Jawa Tengah 2019 yang diadakan di kota Surakarta , UNW juga berhasil menyabet beberapa medali, yakni Nomor Taiji Jian (1 perak), Nomor Taiji Quan (1 perak), Nomor Duwilian (1 perak) oleh Arif Wicaksono, dan Medali perak kelas 56 kg Senior Putri atas nama Anisa Febriani. Keduanya adalah mahasiswa Ilmu Keolahragaan UNW. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here