Penemuan mayat wanita dalam karung di bantaran Sungai Sragi Baru, Desa Blimbing Wuluh, Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Rabu (16/10/2019). FOTO:DETIK

UNGARANNEWS.COM. PEKALONGAN- Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan warga di Pekalongan. Ada tanda khusus pada mayat tersebut, yakni mengenakan kaus bertuliskan SDN 02 Depok, Siwalan, Pekalongan.

“Setelah (karung) dibuka ternyata jenis kelaminnya wanita. Ciri-cirinya kulit kuning langsat, tinggi sekitar 150 cm, dia menggunakan kaus olahraga yang ada tulisannya SDN 02 Depok, Siwalan,” jelas Kepala Desa Blimbing Wuluh, Riyanto kepada detikcom di lokasi penemuan mayat, Dukuh Blimbing Lor, RT 02, RW 02, Desa Blimbing Wuluh, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Rabu (16/10/2019).

Mayat perempuan itu ditemukan terbungkus karung pupuk warna putih ukuran 50 kg di kebun kosong, bantaran Sungai Sragi Baru.

Riyanto menjelaskan bahwa mayat tersebut ditemukan warga yang sedang mencari rumput pada pukul 14.00 WIB. Mayat tersebut kini telah dievakuasi ke RSUD Kraton.

“Tidak ada bau menyengat. Karung masih tertutup rapat dengan seutas tali hitam. Setelah dibuka muncul kaki manusia. Kemudian melaporkan ke warga dan pihak desa,” katanya.

Kepolisian memastikan bahwa mayat tersebut diduga korban pembunuhan.

“Korban yang ada di dalam karung seorang wanita, yang jelas korban pembunuhan,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, di lokasi penemuan mayat, Rabu (16/10/2019).

Aris memimpin langsung olah TKP penemuan mayat tersebut. Menurut Aris, meski mayat dimasukkan dalam karung, namun tubuh korban utuh atau tidak ada tanda yang mengarah mutilasi. Saat ini mayat dibawa ke RSUD Kraton guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kami bawa ke rumah sakit untuk diambil identitasnya berupa sidik jari dan otopsi. Kondisinya utuh, untuk luka-luka masih kita tunggu hasil dari otopsi,” jelas Aris.

Hingga malam ini kasus tersebut masih dikembangkan petugas dengan mengarah dari ciri khusus yang ada pada mayat. (dtc/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here