Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat memeriksa pasukan saat Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Mantap Brata Candi 2018 di halaman Polres Semarang. FOTO:ABI/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. MAPOLRES SEMARANG- Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat mengatakan menghadapi Pilkada Kabupaten Semarang 2020 pihaknya telah memetakan beberapa strategi pengamanan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan kamtibmas di Kabupaten Semarang jauh-jauh sebelum pelaksanaan Pilkada.

“Kita sudah selesai melakukan pengamanan Pemilu dan Pilkades serentak 2019. Sejauh ini memang masih menunggu tahapan Pilkada 2020, tetapi prinsipnya beberapa strategi sudah disiapkan,” ujarnya di Mapolres Semarang.

Melihat jadwal dari KPU, tahapan Pilkada 2020 hendak dimulai pada April 2020 mendatang, pihaknya akan melakukan pengamanan mengacu pada jadwal. Begitu juga penerapan strategi pengamanan khusus kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati sesuai hasil yang akan ditetapkan KPU Kabupaten Semarang.

“Begitu ditetapkan siapa pasangan calon, pengamanannya sama mengacu prosedur tetap,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha ditemui seusai mengikuti usai Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Mantap Brata Candi 2018 di Lapangan Upacara Polres Semarang, Rabu (6/11) pagi, mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja Polres Semarang sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 dapat tersenggara dengan aman dan lancar.

“Kami juga berterima kasih kepada Polres Semarang dalam pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Semarang lancar dan aman. Kami berharap Pilkada Kabupaten Semarang 2020 mendatang juga dapat berjalan lancar dan aman,” ujarnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here