Bayi malang yang sempat ditinggalkan kedua orang tuanya dalam perawatan tim medis RSUD dr Soesilo Slawi. FOTO:HERMAS/RATEG

UNGARANNEWS.COM. TEGAL- Maksud hati menerima tamu yang diharapkan menjadi berkah silaturahim, justru masalah baru didapat oleh warga Lebaksiu, Kabupaten Tegal ini. Pasalnya, tamu tak diundang itu meninggalkan seorang bayinya yang baru berusia 4 hari. Kok bisa?

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Gunawan Wibisono didampingi Kanit PPA  Iptu Aris Maryono menceritakan kronologi kejadian langka ini, sehari sebelumnya pasutri yang teridentifikasi berinisial  TM (50) dan pasangannya itu berkunjung ke rumah temannya yang bernama Andi Riswadi (38), di Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu.

“Keesokan harinya, pasutri tersebut pamit pulang. Pemilik rumah yang disinggahi pasutri itu baru sadar bahwa tamunya semalam meninggalkan bayi yang baru berusia 4 hari di kamar,” ujarnya.

Atas temuan bayi di dalam kamar rumahnya itu, pemilik rumah melaporkan hal tersebut ke polsek setempat. Melihat kondisi bayi yang masih lemah, pemilik rumah sempat membawanya terlebih dahulu ke Puskesmas Lebaksiu. Pemilik rumah sempat menghubungi TM melalui ponsel namum tidak ada balasan.

“Kami terus berupaya keras melacak keberadaan pasutri tersebut. Saat ini, bayi mendapat perawatan intensif di RSUD dr Soeselo Slawi,” tegasnya

Terpisah, Humas RSUD dr Soeselo Slawi Darmawan membenarkan bahwa pihaknya menerima pasien bayi yang diperkirakan baru dilahirkan 4 hari lalu.

“Ada suami istri bersama perangkat desa datang kesini membawa bayi untuk dirawat. Mereka datang atas rujukan dari Puskesmas Lebaksiu,” ungkapnya.

Menurutnya, hingga saat ini bayi masih ditempatkan di ruang inkubator dalam kondisi normal dan sehat.  Bayi yang baru dilahirkan itu sengaja dimasukkan dalam inkubator karena kondisinya masih lemah. (rateg/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here