Bupati Mundjirin menyalami peserta Apel Peringatan HUT ke=18 Kecamatan Kaliwungu, Rabu (11/12/2019). FOTO:HMS/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. KALIWUNGU- Bupati H Mundjirin mengharapkan pembangunan sarana prasarana penghubung antar desa di Kabupaten Semarang dapat ditingkatkan. Selain itu juga menjaga mutu konektifitas antarwilayah.

“Sebagai wilayah perbatasan, seperti Kecamatan Kaliwungu harus memperhatikan pembangunan sarana penghubung antar wilayah. Sehingga dapat mempercepat kemajuan dan kesejahteraan warga,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam apel bersama dalam rangka HUT ke-18 Kecamatan Kaliwungu di halaman kantor kecamatan, Rabu (11/12/2019).

Camat Kaliwungu Moh Masyhadi usai apel mengatakan memasuki usia ke-18 pemerintah Kecamatan Kaliwungu terus meningkatkan mutu pelayanan umum. Termasuk memanfaatkan teknologi informasi untuk mempermudah proses pelayanan. Pendaftaran pembuatan KTP dan KK serta berbagai perizinan dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor kecamatan.

“Layanan secara online itu diharapkan dapat memudahkan warga mengurus berbagai keperluan surat administrasi maupun perizinan lainnya. Sehingga lebih mudah, murah dan cepat,” ujarnya.

Menurutnya, pelayanan secara online akan terus dikembangkan. Hal itu untuk membantu warga yang tinggal di desa yang jauh dari kantor kecamatan. Sehingga akan tercipta layanan yang cepat dan mudah.

Diakuinya, wilayah Kaliwungu yang cukup luas dan berada di wilayah perbatasan memerlukan langkah terobosan. Sehingga warga dapat merasakan kemajuan setara dengan wilayah Kabupaten tetangga. Melalui layanan “Kaliwungu Yes” itulah, katanya, warga dapat juga berperan aktif menyampaikan aspirasi secara online.

Apel bersama segenap unsur warga Kecamatan Kaliwungu dipimpin langsung oleh Bupati Semarang H Mundjirin. Hadir pada apel itu ratusan warga Kaliwungu. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here