Petugas melakukan olah tempat kejadian kecelakaan di Jalan Raya Bawen-Semarang dekat pabrik Sosro yang menyebabkan seorang pengendara motor tewas, Rabu (11/12/2019) sore. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BERGAS- Identitas korban yang mengalami kecelakaan mengenaskan di Jalan Raya Semarang-Bawen dekat pabrik Sosro, Rabu (11/12/2019) sore kemarin akhirnya terungkap.

Korban diketahui bernama Khoirul Sodikin (23) asli Sukoharjo tinggal di Kampung Cikiray Kidul RT 03/10 Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo mengatakan korban meninggal dunia di RSU Ken Saras akibat luka parah di bagian kepala. Korban mengendarai motor Yamaha bernopol F 3224 TO membawa barang bawaan begitu banyak, bermaksud balik ke Sukabumi setelah pulang dari Sukoharjo.

“Korban diduga berkendara dengan kecepatan tinggi. Dia tergesa-gesa dalam perjalanan hendak menuju ke Tasikmalaya,” ujarnya kepada UNGARANNEWS.COM, Rabu (11/12/2019) malam.

Saat kecelakaan naas tersebut, lanjut Ipda Wardoyo, korban bermaksud mendahului mobil box (sebelumnya keterangan saksi menyebutkan truk pasir, red) yang melaju di sisi kiri jalur dari arah Bawen menuju ke Ungaran. Naasnya, motor yang dikendarai menyenggol body mobil box hingga terjatuh ke sisi kanan.

“Bersamaan itu dari belakang melaju truk kontainer nopol H 1491 JF. Akibat jarak terlalu dekat, sopir truk tidak mampu menghindari hingga terjadi kecelakaan. Korban meninggal akibat luka parah di bagian kepala,” tandasnya.

Sopir tronton diketahui bernama Indra Setiawan (26) warga Kergon gang II Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, setelah kejadian segera menghentikan kendaraannya di sisi kanan jalan.

“Sopir truk sudah kita mintai keterangan. Sedangkan mobil box yang tidak dikenal saat kejadian langsung kabur,” jelasnya.

Dengan adanya kejadian kecelakaan ini Ipda Wardoyo kembali mengingatkan kepada pengendara agar lebih berhati-hati, terlebih lagi saat hujan jalan menjadi licin. Berbahaya jika ngebut karena kendaraan rawan tergelincir.

“Lebih utamakan keselamatan, tidak usah ngebut, apalagi musim hujan seperti sekarang ini. Keselamatan lebih dari segala-galanya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pengendara sepeda motor terlindas truk kontainer saat hendak menyalip kendaraan lain yang melaju dengan kecepatan tinggi. Kejadian bersamaan turun hujan itu menyebabkan korban luka parah di bagian kepala. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here