Event musik pelestari lagu-lagu Koes Plus dan Koes Bersaudara di gedung eks Bakorwil II Kedu Surakarta, Sabtu (28/12) malam lalu. FOTO:ISTIMEWA

UNGARANNEWS.COM. MAGELANG- Menjelang pergantian tahun masyarakat Rt 01 Rw 04 Kelurahan Magelang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang menggelar event musik pelestari lagu-lagu Koes Plus dan Koes Bersaudara di gedung eks Bakorwil II Kedu Surakarta, Sabtu (28/12) malam lalu.

Event ini sendiri diinisiasi oleh Tradisi Band yang bermarkas di Rookweel Studio Magelang. Winoto selaku pemilik Rookweel Studio mengatakan, event ini sebagai hiburan warga, terlebih menjelang malam pergantian tahun.

“Komunitas ingin mengajak band-band pelestari lagu-lagu Koes Plus dan Koes Bersaudara untuk berjumpa bersama. Tujuannya kebersamaan bermain musik. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang pembangkit semangat jiwa Nusantara sesuai dengan tema lagu-lagu Koes Plus,” ujarnya di sela acara.

Dia menuturkan, pentas musik ini mengangkat tema “Cintai Negeri, Gemah Ripah Lohjinawi” dengan diikuti lima band ternama. Antara lain Surya Band, G-Plus Band, Dynamic Band, Triplus Band, dan Fourmen Band.

“Arti dari tema itu membangun bangsa dengan segala kekayaan alam tanpa harus membedakan agama, suku, dan ras. Seperti yang diajarkan Koes Plus tentang kekayaan alam dan kebersamaan,” katanya.

Menurut Winoto, meski para punggawanya sudah masuk usia senja, tapi lagu-lagu Koes Plus dan Koes Bersaudara tetap abadi di hadapan para penggemar. Bahkan, banyak beberapa grup yang menjadi pelestari lagu-lagu dari band yang berjaya di era 70an tersebut di Magelang.

”Yang kita undang memang baru lima band. Tapi sebenarnya di Magelang ada banyak sekali band-band pelestari lagu-lagu Koes Plus. Ke depan kita rencanakan, acara seperti ini lebih semarak dan meriah lagi,” sebutnya. (dbs/ME/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here