Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Rektor IAIN Kudus Mudzakir dan Pemimpin Cabang Bank Jateng Syariah Kudus Singgih Fatkhurrahim. (Foto: Humas Bank Jateng)

UNGARANNEWS.COM. KUDUS– Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan dalam kegiatan akademik, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus kembali menggandeng Bank Jateng Syariah Kudus.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Rektor IAIN Kudus Mudzakir dan Pemimpin Cabang Bank Jateng Syariah Kudus Singgih Fatkhurrahim serta dihadiri sejumlah pimpinan civitas akademika IAIN Kudus.

Mudzakir menyampaikan kerja sama tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas akademik dan layanan keuangan di IAIN Kudus.

Kerja sama multifungsi, lanjut Mudzakir, dilakukan sehubungan dengan adanya ketentuan bahwa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) harus menjalin kerja sama dengan bank, baik konvensional maupun syariah, dan hal tersebut disambut baik Bank Jateng Syariah Kudus.

“Kerja sama yang dijalin IAIN Kudus dengan Bank Jateng Syariah merupakan kerja sama multifungsi. Dimana salah satu fungsinya yakni untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa,” kata Mudzakir.

Pada semester lanjut Mudzakir, maka akan semakin mempermudah saat pembayaran UKT karena dapat dilakukan secara online, counter bank, maupun dengan menggunakan fasilitas go pay.

“Layanan ini bertujuan untuk mempermudah mahasiswa. Tersedia banyak layanan yang dapat dipakai, jadi tidak perlu ribet dan mengantri,” katanya. (ant/tm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here