Siswa SMP Mardi Rahayu Ungaran saling berdiskusi saat berada di ruang Gedong Pintar Pemilu KPU Kabupaten Semarang. FOTO:IST/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Sebanyak 60 siswa dari SMP Mardi Rahayu Ungaran berkunjung ke Gedong Pintar Pemilu di kantor KPU Kabupaten Semarang. Siswa yang merupakan pelajar dari berbagai daerah di pelosok nusantara tersebut sengaja menyambangi Gedong Pintar Pemilu untuk belajar lebih banyak tentang proses pemilu.

Anggota KPU Kabupaten Semarang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Siti Solichah, mengatakan pentingnya wawasan terkait pemilu sejak dini, sejak prapemilih.

“Diharapkan setelah nantinya punya hak pilih mereka tidak tidak gagap dan telah siap berpartisipasi secara cerdas dan bermartabat,” ujar Solichah di sela-sela menyambut siswa SMP Mardi Rahayu, belum lama ini.

Dijelaskan, di Gedong Pintar Pemilu siswa mendapatkan penjelaskan pentingnya penyelenggaraan pemilu, sejarah pemilu, proses dan tahapan penyelenggaraan pemilu, hingga pentingnya berpartisipasi dalam pemilu.

Gedong Pintar Pemilu yang berada di lantai 1 Kantor KPU Kabupaten Semarang merupakan ruang belajar kepemiluan yang dapat diakses oleh publik secara luas. Di dalam Gedong Pintar terdapat berbagai alat peraga edukasi kepemiluan yang salah satunya adalah koleksi kotak suara Pemilu 1955. (ril/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here