SO SWEET: Kakek Sukirman dan nenek Sri Maryati menunjukkan kemesraannya seusai mengucap janji sehidup semati di KUA Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Jumat (17/1/2020). FOTO:DETIKCOM

UNGARANNEWS.COM. SLEMAN- Inilah kisah pernikahan langka. Seorang kakek berusia 91 tahun menikah dengan nenek berusia 72 tahun. Adalah, Sukirman dan Sri Maryati (72). Pasangan ini mengucap janji sehidup semati di KUA Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Jumat (17/1) kemarin.

Ketika ditemui wartawan Sri Maryati menceritakan awal mula kedekatannya dengan Sukirman. Keduanya tergabung dalam sebuah perkumpulan orang-orang lanjut usia (lansia). Dia mengaku sudah mengenal Sukirman sejak lama.

“Kenalnya dengan bapak (suami) sudah lama, tapi hanya biasa saja. Bapak juga ikut di perkumpulan lansia itu,” ujar Sri Maryati saat ditemui di kediamannya Kaliurang Barat, RT 07 RW 19, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, kemarin.

Sri Maryati yang seorang janda, lantas dijodohkan dengan suaminya oleh para lansia yang lain. Akhirnya dari perjodohan para lansia itu dia dilamar oleh Sukirman pada 27 Desember 2019.

“Ya yang menjodohkan teman-teman lansia yang lain. Bapak melamar saya tanggal 27 Desember 2019,” ucapnya.

Sementara itu, Sukirman mengaku melamar Sri Maryati bukan karena dasar kebutuhan biologis. Dia mengatakan membutuhkan teman hidup yang bisa diajak untuk berbagi cerita di usianya yang sudah sangat senja.

“Saya ini sudah tua, sendiri kok rasanya tidak enak, saya menikah ini juga bukan untuk menuruti nafsu tapi gotong-royong hidup bersama,” kata Sukirman.

Saat pernikahan dia memberikan seperangkat alat salat sebagai mahar. Sukirman juga menceritakan saat mengucap janji suci itu, tak sedikit pun dia merasa canggung. “Biasa saja (saat ijab kabul),” kata kakek yang memiliki 19 cucu itu.

Keduanya kini tinggal di sebuah rumah sederhana berukuran 4×6 meter. Menghabiskan masa tuanya untuk saling menjaga dan bertukar cerita.

Sementara itu, Sukirman mengaku sudah tiga kali menikah. Mantan istrinya semua sudah meninggal. Anak-anaknya yang masih hidup berjumlah 7 orang tinggal di Jakarta. Saat ini, dia lega sudah ada yang menemaninya di rumah.

“Istri sudah mau ngurusi saya sungguh-sungguh, tujuan hidup kami juga sama, ya dunia akhirat. Kami saling sadar kekurangan dan kelebihan kami,” ujar kakek yang mengaku memiliki pangkat terakhir sebagai Serda itu.

Sebelumnya, pernikahan pasangan ini jadi viral di media sosial. Ternyata banyak orang yang baper melihat kemesraan keduanya. (dtc/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here