Petugas melakukan penyelidikan di rumah korban disaksikan para tetangga korban. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Berawal kecurigaan bakul sayur keliling yang mencium bau busuk, Rohmadi (60) warga Dusun Langensari Barat Rt.03/Rw.06, Kel/Ds. Langensari, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, ditemukan sudah meninggal dalam kondisi membusuk.

Mayat korban ditemukan di ruang tamu rumahnya pada hari Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 16.00. Tim medis yang melakukan pemeriksaan memperkirakan korban sudah meninggal 3 hari sebelum ditemukan.

Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono mengatakan,  jenazah korban sempat divisum atas permintaan keluarga korban untuk mengetahui penyebab kematiannya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas jaga RSUD Ungaran dr Renita, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayan pada tubuh korban. Kematiannya diduga karena sakit,” tandas Iptu Budi kepada UNGARANNEWS.COM, Rabu (22/1/2020) pagi.

Diuraikan Iptu Budi, penemuan mayat korban bermula dari kecurigaan salah seorang penjual sayur keliling yan tidak diketahui identitasnya saat mangkal di depan rumah korban.

“Penjual sayur mencium bau busuk dan menjumpai banyak lalat di depan rumah korban. Karena curiga ia kemudian melaporkan kepada tetangga korban,” ungkapnya.

Tetangga korban sempat mengetuk rumah korban beberapa kali sambil memanggil-manggil namanya. Karena tidak ada respon dari dalam, pintu rumah korban kemudian didobrak.

“Tetangga menemukan korban sudah meninggal di ruang tamu. Kondisinya sudah membusuk, diperkirakan sudah meninggal 3 hari lalu,” jelasnya.

Penemuan mayat korban sempat membuat geger warga setempat. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Ungaran untuk melakukan penyelidikan.

“Berdasarkan keterangan keluarga korban memiliki riwayat sakit gula. Penyebab kematian korban diduga karena sakit,’ tandasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here