Syekh Ali Jaber menunjukkan empat paspor hijau bersama anaknya. FOTO:IST/INSTAGRAM

UNGARANNEWS.COM. JAKARTA- Pendakwah kelahiran Madinah, Syekh Ali Jaber resmi menjadi WNI. Pengumuman itu ia sampaikan di Instagram pribadinya.

Dengan pengikut di medsos sampai 3 jutaan, Syekh Ali Jaber pun banjir ucapan selamat.
Syekh Ali Jaber juga mengugkapkan bahwa ia mencintai Indonesia dan meminta bimbingan dari para jamaah digitalnya.

“Mohon bimbingannya dari jamaah sekalian supaya kami menjadi warga negara Indonesia yang baik dan bisa berkontribusi bagi agama bangsa dan negara. Aamiin. I love you Indonesia,” tulis Ali Jaber menunjukkan empat paspor hijau bersama anaknya.

Netizen masih terus membanjiri laman medsos sang pendakwah yang pernah jadi juri Hafiz Indonesia.

Sikapnya yang sangat mencintai Indonesia mengantarkannya resmi menjadi WNI. Tak hanya itu, Syekh Ali Jaber juga disebut sudah lama mengenal Ibu Pertiwi ini.

Hal itu diungkapkan Irfan Hakim sebagai rekan kerja di program televisi Hafidz Indonesia. Alasan lain yang membuat Syekh Ali Jaber cinta Indonesia karena keakraban Tanah Air dengan Arab Saudi.

“Nggak tahu (apa yang buat dia cinta), mungkin karena beliau mengenal Indonesia secara langsung,” kata Irfan Hakim kepada detikcom, saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (23/1/2020).

Terlebih,  lanjut Irfan Hakim, Syekh Ali Jaber sudah cukup lama tinggal di Indonesia. Ia menetap tak sendiri, melainkan bersama sanak saudara yang lain.

“Beliau itu mengenal Indonesia sampai ibunya, bapaknya, adik-adiknya, itu pernah beberapa lama tinggal di Indonesia untuk sama-sama mengenal Indonesia. Menurut saya sih seperti itu,” ungkap Irfan Hakim.

Tak hanya itu, ada beberapa kalimat yang masih terekam di otak Irfan Hakim. Hal itu terkait saat Syekh Ali Jaber menitipkan keamanan Indonesia ini kepada para aparatur negara.

“Di acara yang saya bawakan kan ketemu sama Syekh Ali Jaber itu minimal tuh setahun sebulan, yaitu di acara Hafidz Indonesia. Jadi ya kita selalu kalau ada episode bersama dengan tentara atau polisi, dia selalu titip negara ini. Negara ini indah sekali. Negara ini benar-benar penuh keberkahan dan lain-lain, jadi beliau cinta sekali kepada Indonesia,” tambahnya. (dtc/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here