Ketua Al Khidmah terpilih Arif Yulianto (berdiri di tengah) bersama pengurus kecamatan dan desa seusai pelaksanaan Muskercab, Sabtu (8/2/2020) malam. FOTO:ROSYID/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. PRINGAPUS-  Jamaah majlis dzikir dan Maulidurrosul Muhammad SAW Al Khidmah Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, menggelar pelaksanaan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab), Sabtu (8/2/2020) malam.

Kegiatan berlangsung di gedung MTS Ma’arif lantai I Jalan Syech Basyaruddin Pringapus berjalan lancar dan khidmat. Jamaah dan pengurus Al Khidmah Pringapus juga perwakilan pengurus dari beberapa kecamatan hadir menyaksikan jalannya Murkercab.

Ketua Pengurus Cabang Al Khidmah Kecamatan Pringapus Endi Harsono, berharap adanya regenerasi kepengurusan di semua bidang, dengan demikian harapannya bisa memberi berdampak positif terhadap perkembangan jamaah dalam berkhidmah.

“Upaya pergantian kepengurusan ini sangat positif, sebagai penyegaran organisasi sekaligus ikhtiar untuk menumbuhkan kader kader baru yang mempunyai konsep pemikiran yang lebih maju,” tegasnya.

Rangkaian kegiatan diawali istighosah dan tahlil dipimpin Ustadz Arifin pada pukul 20.00 WIB. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti seluruh peserta serta pengurus, dan diteruskan laporan kegiatan oleh Ketua Panitia, Edi Harsono.

Sesepuh Al Khidmah Kabupaten Semarang, Bung Hasanudin dalam sambutannya menyampaikan pentingnya jamaah Al Khidmah berkiprah dalam masyarakat. Wujud kepedulian terhadap masyarakat tidak hanya melalui siar maulidurrosul, namun di dalamnya terkandung doa-doa terlantunkan untuk ketentraman dan kebaikan masyarakat.

“Dukungan jamaah melalui majlis Al Khidmah sangat besar untuk masyarakat,” tegasnya.

Acara diakhiri doa dipimpin Pengurus Daerah Al Khidmah Kabupaten Semarang, Supriono, S.Pdi

Pantauan jalannya kegiatan berdasarkan keterangan panitia menyebutkan, peserta acara dihadiri sekitar 60 orang, berasal dari perwakilan 1 kelurahan yakni Kelurahan Pringapus, dan 7 Desa se-Kecamatan Pringapus yakni Desa Derekan, Desa Klepu, Desa Jatirunggo, Desa Pringsari, Desa Wonorejo, Desa Wonoyoso dan Desa Candirejo.

Dalam Pemilihan Ketua hampir semua Desa mengajukan kandidat untuk  dipilih sebagai calon ketua, diantara muncul nama, Harsanto, Zaeni Ahmad, Slamet Rifai (Mamik), Arifin, Endi Harsono, dan Arif Yulianto.

Musyawarah pemilihan ketua diputuskan melalui voting. Melalui persaingan jumlah suara yang cukup ketat, dari enam kandidat yang diajukan, Arif Yulianto akhirnya berhasil mengantongi suara terbanyak.

“Kami puas dengan berlangsungnya Muskercab Al Khidmah Kecamatan Pringapus. Anemo peserta cukup besar, dari 100 undangan yang kami kirimkan, jumlah kehadiran sekitar 70%,” ujar Koordinator Acara, Abdul Muhayin. (sid/abi/tm)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here