Pasangan Cabup dan Cawabup Semarang H Ngesti Nugraha, SH, MH dan M. Basari, ST, MSi . FOTO:ISTIMEWA/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- DPP PDIP telah mensahkan H Ngesti Nugraha, SH, MH dan M. Basari, ST, MSi sebagai pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Semarang diusung koalisi PDIP dan PKB, Rabu (19/2/2020).

Meski telah solid kedua parpol ini terus membuka pintu koalisi dengan partai lain yang ingin bergabung.

“Komunikasi politik masih akan kami buka. Kami masih membuka koalisi dengan partai lain. Dengan banyaknya parpol yang bergabung kita ingin bersama-sama membangun Kabupaten Semarang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Ngesti Nugraha yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang, Kamis (20/2/2020).

Secara prinsip Ngesti akan terus bekerja optimal untuk memenangan Pilkada di Bumi Serasi tersebut. Langkah awal seusai diumumkan rekomendasi, ia semakin intens berkomunikasi dan mempersiapkan pemenangan bersama M Basari.

“Pengurus DPC PDI Perjuangan akan semakin intens duduk bersama DPC PKB Kabupaten Semarang membahas hal tersebut. Secara organisasi kita sudah lama duduk bersama, tinggal kita mantapkan,” jelasnya.

Tidak lupa Ngesti juga berterima kasih kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan kepercayaan dirinya bersama Basari maju dalam Pilkada 2020 ini.

“Saya berterima kasih kepada Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Kami siap bekerja dan memenangkan Pilkada nanti,” tandasnya.

Pernyataan senada disampaikan Calon Wakil Bupati Semarang M. Basari, dia menyampaikan terima kasih kepada PDIP dan PKB telah memberikan amanah untuk mendampingi Ngesti Nugraha.

Setelah terbentuk koalisi ini, Basari menyatakan tidak akan menutup pintu komunikasi dengan parpol manapun yang ingin bergabung. Bahkan, beberapa parpol menurutnya menyampaikan kedekatan untuk bergabung.

“Komunikasi secara intens dengan parpol lain masih berjalan, tapi kami belum bisa menyampaikan parpol apa saja. Tunggu saja kalau sudah resmi,” ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang ini. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here