Hj Bintang Narsasi (tengah) menyerahkan formulir pendaftaran diterima Ketua DPW Nasdem Jateng Setyo Maharso di kantor DPW, Jumat (28/2/2020). FOTO:IST/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Pasangan calon (paslon) Bupati Hj Bintang Narsasi dan Wakil Bupati Gunawan Wibosono (Bison) menunjukkan keseriusan maju Pilkada Kabupaten Semarang 2020.

Setelah mendaftar ke DPC PPP Kabupaten Semarang, kali ini giliran mendaftar ke DPW Partai Nasdem Jawa Tengah, Jumat (28/2/2020). Bintang Narsasi datang di kantor DPW sekitar pukul 15.30 tanpa didampingi pasangannya Soni –panggilan akrab Gunawan Wibisono–.

Kedatangan Bintang didampingi pengurus DPD Nasdem Kabupaten Semarang, mereka berangkat bersama-sama dari Ungaran menuju ke kantor DPW di Semarang. Bintang disambut langsung oleh Ketua DPW Nasdem Setyo Maharso dampingi Sekretaris DPW Ali Mansyur dan jajaran pengurus lainnya.

Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Semarang Abdul Aziz mengatakan, pendaftaran paslon Bison ke DPW Nasdem merupakan tindaklanjut dari kesepakatan bersama antara paslon dengan 8 pimpinan parpol di RS Bina Kasih Ambarawa pada Selasa (25/2/2020) malam.

“Ibu Bintang Narsasi datang mendaftar sebagai Cabup. Ia akan berpasangan dengan Cawabup Gunawan Wibisono, sama seperti hasil kesepakatan bersama 8 pimpinan parpol, ibu Bintang menyampaikan keinginan untuk diusung Nasdem begitu pula dengan partai lain yang telah sepakat mengusungnya,” ujarnya kepada UNGARANNEWS.COM, Jumat (28/2/2020) malam.

Bintang mengajukan pendaftaran, lanjut Aziz, sekaligus keperluan memenuhi persyaratan administrasi sebagai paslon yang akan diusung partai berjargon Restorasi ini. Pendafataran merupakan langkah awal paslon untuk mendapakan rekomendasi dari DPP Partai Nasdem.

“Setelah ini DPW akan mengadakan musyawarah bersama untuk memutuskan paslon yang akan diusung. Baru kemudian diajukan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi,” jelasnya.

Menurut Aziz garis partai yang dianut Nasdem memiliki struktur ke atas sesuai mekanisme internal partai. Di tingkat pengurus DPD sudah sepakat mengusung paslon Bison, selanjutnya mengikuti arahan dari DPW.

“Sesuai arahan DPW meminta paslon mendaftar ke DPW, kita mengikuti saja mekanisme sesuai aturan partai,” tandasnya.

Dalam formulir pendaftaran paslon Bison, disebutkan Aziz, selain surat pernyataan kesanggupan sebagai calon juga menyertakan biodata dan visi misi yang akan digunakan kampanye. Meski demikian pihaknya masih menunggu hasil kesepakatan di tingkat DPW dan DPP.

“Keputusan mengusung paslon Bison masih akan dimatangkan di DPW. Kebetulan di Jawa Tengah ada 21 daerah yang mengikuti Pilkada, nanti akan dimusyawarahkan bersama. Kita tunggu saja keputusannya,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, paslon Bison mendaftar ke DPC PPP Kabupaten Semarang, Rabu (26/2/2020) lalu. Bintang Narsasi datang bersama timnya tanpa didampingi Soni. Formulir pendaftaran Bison diterima Ketua DPC PPP Nurul Huda didampingi desk Pilkada Muhyidin dan para pengurus.

Rencana paslon Bison masih akan melanjutkan pendaftaran ke parpol lainnya dari 8 parpol yang telah sepakat akan mengusungnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here