Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Semarang (tiga dari kanan) dan Bupati Semarang H Mundjirin (tengah) saat bersilaturahmi bersama pengurus di kantor Bupati, Senin (2/3/2020). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BERGAS- Partai Gelora besutan mantan pentolan PKS Anis Matta dan Fahri Hamzah mulai pasang kuda-kuda di semua Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Pengurus masing-masing daerah diminta kesiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Ini tidak hanya tujuan membuat strategi pemenangan, namun sekaligus melengkapi persyaratan sebagai partai politik.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Semarang Nurdin Makruf mengatakan Partai Gelora saat ini fokus menguatkan akar dukungan dari semua kalangan masyarakat melalui pengurus yang sudah terbentuk di masing-masing kecamatan.

“Pengurus DPC semua kecamatan sudah terbentuk. Kita mantapkan proses kaderisasi hingga ke tingkat desa dan dusun,” ujarnya kepada UNGARANNEWS.COM di Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (3/3/2020) pagi.

Disebutkan Nurdin, konsep penjaringan dan pendadaran kader dilakukan dengan jemput bola. Strategi ini dinilai sangat efektif karena masyarakat saat ini lebih ingin dihargai oleh parpol dengan didatangani secara langsung.

“Alhamdulillah proses penjaringan kader berjalan lancar, antusias masyarakat untuk bergabung sangat luar biasa. Kita berharap Partai Gelora menjadi kekuatan baru parpol di Pemilu 2024 mendatang,” tegasnya.

Menurutnya, sambutan masyarakat paling banyak dari kalangan pemuda (milenial), banyak diantaranya aktivis muda, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta kalangan profesional.

“Antusiasme ini tidak lepas dari visi misi Partai Gelora, yakni menjawab kegelisahan rakyat terhadap kondisi yang ada di masyarakat saat ini. Partai sebagai alat perjuangan untuk mengimplementasikan ide dan pemikiran untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Menjawab kesiapan menjadi kontestan di Pemilu 2024 mendatang, Nurdin menyatakan akan menjadi kekuatan baru parpol yang mendapat dukungan banyak dari masyarakat.

“Partai Gelora merupakan kekuatan baru. Kami mentarget pencapaian pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Gelora mendapatkan 1 kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil). Setidaknya di DPRD Kabupaten Semarang mendapatkan 5 kursi,” tegasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here