Tersangka penjambretan di Sanggrahan Rt.03 / Rw.02, Kelurahan Lodoyong, Kecamatan Ambarawa diangkut petugas menggunakan mobil patroli. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. AMBARAWA- Aksi kejahatan di Ambarawa berhasil digagal warga sekitar setelah pelaku dibekuk dan dihajar massa. Kejadian di Sanggrahan Rt.03 / Rw.02, Kelurahan Lodoyong, Kecamatan Ambarawa tersebut sempat menjadi tontonan saat massa membekuk dan menghajar pelaku.

Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Budi Suparaptono mengatakan, kejadian tersebut dialami Harwani (41) warga Sanggrahan Rw.02 Kelurahan sepulang dari berjualan di pasar Ambarawa.

“Pelaku sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan,” ujarnya kepada UNGARANNEWS.COM.

Disebutkan Iptu Budi, kronologi kejadian sekitar pukul 07.45 Wib sewaktu korban pulang dari berjualan di pasar, tiba-tiba dari arah belakang dibuntuti oleh pelaku. Korban semula tidak merasa diincar pelaku, kaget bukan kepalang saat pelaku hendak merampas tas slempang yang dibawa.

“Pelaku memotong tas menggunakan gunting. Tahu aksinya diketahui korban, pelaku langsung menodongkan korban menggunakan gunting yang dibawa,” tuturnya.

Sempat terjadi tarik-menarik tas antara korban dengan pelaku. Karena kalah kuat, korban spontan menjerit dan berteriak minta tolong. Warga sekitar dengan cepat merespon teriakan korban.

Pelaku sempat berusaha kabur namun korban dengan cepat mengejarnya hingga tertangkap. Warga yang geram terhadap aksi pelaku sempat menghajarnya.

“Beruntung petugas patroli datang dan mengamankan tersangka.  Saat ini masih kita periksa di Polsek Ambarawa untuk mengembangkan kasus ini,” tandasnya.

Akibat kejadian ini korban menanggung kerugian tas miliknya dirusak pelaku, sedangkan uang di dalam tas sebesar Rp 600.000,- berhasil diamankan. Identitas pelaku belum disebutkan guna penyelidikan lebih lanjut. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here