Abdul Idol turut menanam pohon sebelum melakukan performance menghibur Daring Squad dan pengunjung Candi Gedong Songo, Kamis (5/3/2020). FOTO:ABI/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BANDUNGAN- Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Ahmad Abdullah Baladjam atau yang lebih dikenal Abdul Idol, turut andil dalam kegiatan pelestarian lingkungan Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) di kawasan Candi Gedong Songo, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (5/3).

Bersama Abdul, ada sekitar 250 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia, seperti Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret Surakarta, UIN Walisongo Semarang, Universitas Negeri Semarang, dan 50 Universitas lainnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam pada kegiatan ini ialah Bambu Jepang, Hujan Mas, Pucuk Merah, Tabebuia Rosea, Pinus, Puspa, Pinus, Puspa, dan Akar Wangi.

“Aku juga selalu berusaha menjaga lingkungan minimal dengan buang sampah pada tempatnya. Itu yang bisa kita lakukan setiap hari dan adanya program ini sangat mendukung dan bisa terlibat itu senang banget. Karena kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga dan melestarikan,” ujar Ahmad Abdul.

Dalam kegiatan ini Abdul mengaku sangat terkesan keindahan alam Candi Gedong Songo. Tempat ini bisa menginspirasi untuk menciptakan lagu maupun lokasi yang bakal dipilih untuk syuting video klip lagunya.

“Buat apa jauh-jauh membuat video klip sampai ke luar negeri. Keindahan alam kita tidak kalah dengan luar negeri, kita tinggal mengkreasi visual dengan art dan musik,” jelasnya menjawab pertanyaan UNGARANNEWS.COM.

Menurut Abdul alam Gedong Songo sangat asri dan otentik lekat dengan tempat bersejarah. Saat kabut turun mulai menyelimuti bangunan candi merupakan moment indah patut diabadikan.

“Di sini ada kabut turun indah sekali, tidak kalah dengan alam luar negeri,” tandasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here