Tiga pemain asing PSIS Semarang meluapkan seleberasi seusai mencetak gol ke gawang Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3/2020). FOTO: INSTAGRAM PSIS/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. LAMONGAN- Hujan deras di Kota Semarang di sekitarnya sejak siang kemarin ternyata menjadi berkah bagi warga Kota Atlas ini. Kesebelasan kebanggaan PSIS Semarang sukses mempermalukan Persela Lamongan di hadapan pendukungnya pada lanjutan Shopee Liga 12020.

Laskar Mahesa Jenar menang 3-2 atas Laskar Joko Tingkir dalam laga tandang di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3/2020). PSIS meraih poin penuh perdana setelah menderita kekalahan pada pekan pertama atas Persipura.

PSIS lebih dulu unggul 3-0 babak pertama melalui gol Wallace Costa (menit 3), Fredyan Wahyu (15), dan Bruno Silva (45).

Pada babak kedua, Persela lebih banyak menekan dan bintangnya Rafael Oliveira mencetak dua gol melalui penalti (menit 60) dan gol keduanya menit 69.

Laga berlangsung krusial ditandai keluarnya dua kartu merah dalam laga ini. Gabriel Do Como diusir dari lapangan pada menit ke-61. Tujuh menit berselang, pemain PSIS Safrudin Tahar mendapat kartu kuning kedua.

Dengan hasil ini PSIS berada di posisi kesembilan klasemen Shopee Liga 1. Sementara itu, Persela duduk di peringkat ke-17, belum mengumpulkan angka.

Data jalannya pertandingan terungkap Wallace Costa mencetak gol menit ketiga untuk membawa PSIS unggul 1-0. Jonathan Cantillana memberi umpan terukur dengan tendangan bebas, disundul Wallace masuk ke gawang.

Fredyan Wahyu menambah keunggulan PSIS Semarang pada menit ke-16. Aksi individunya melewati beberapa pemain Persela, diakhiri dengan tendangan mendatar yang masuk ke gawang.

PSIS unggul 3-0 menjelang jeda. Umpan mendatar Hari Nur Yulianto daro sisi sayap kiri, diselesaikan Bruno Silva dengan menjatuhkan badan dari jarak dekat.

Di babak kedua, Persela bisa mulai membalas. Pemain PSIS, Fredyan Wahyu, dinilai melakukan handball di kotak penalti, wasit menunjuk titik putih.

Rafinha maju menjadi eksekutor pada menit ke-60. Bisa menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Persela memangkas defisit menjadi 1-3.

PSIS unggul jumlah pemain pada menit ke-61. Pemain Persela Gabriel Do Como mendapat kartu merah dari pengadil di lapangan.

Keunggulan pemain PSIS itu tak bertahan lama karena Safrudin Tahar mendapatkan kartu kuning kedua. Dia melakukan pelanggaran keras pada salah seorang pemain PSIS.

Persela menambah gol lagi via Rafinha ke-69. Tandukannya meneruskan umpan tendangan bebas gagal diantisipasi oleh kiper PSIS, Jadia Eka Putra.

Jandia nyaris melakukan blunder pada menit ke-71. Dia sempat out position karena menghalau pemain Persela. Beruntung bolanya bisa dihalau oleh pemain belakang PSIS.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, PSIS menang dengan skor akhir 3-2. (dtc/muz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here