Penandatanganan penyerahan hasil pekerjaan TMMD Sengkuyung Tahap I secara simbolis oleh Perwira Penghubung Kodim 0714 Mayor Inf Supriyono mewakili Dandim 0714 Letkol Inf Prayogha Erawan dan Bupati Semarang H Mundjirin di Rumah Dinas Bupati Semarang. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. RUMAH DINAS- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2020 di wilayah Kodim 0714 Salatiga mampu menyelesaikan betonisasi jalan di Desa Ngajaran Kecamatan Tuntang.

Penyerahan hasil pekerjaan dilakukan secara simbolis ditandai penandatanganan berita acara penyerahan oleh Perwira Penghubung Kodim 0714 Mayor Inf Supriyono mewakili Dandim 0714 Letkol Inf Prayogha Erawan dan Bupati Semarang H Mundjirin di Rumah Dinas Bupati Semarng di Jalan Ahmad Yani, Ungaran Timur, kemarin.

Hadir pada acara itu para anggota Forkompimda dan undangan lainnya.

TMMD Sengkuyung di Desa Ngajaran dilaksanakan pada tanggal 14 Maret-14 April 2020. Kegiatan fisik betonisasi jalan desa melibatkan unsur TNI, Polri, SKPD Pemkab Semarang dan masyarakat setempat.

Hasilnya telah diselesaikan pekerjaan betonisasi jalan sepanjang 700 meter lebar tiga meter dengan ketebalan 12 cm.

Sebelumnya, TMNMD di desa Ngajaran Kecamatan Tuntang dilaksanakan selama sebulan, dengan pengerjaan betonisasi melibatkan sebanyak 1 satuan setingkat kompi (SSK) dari Kodim dibantu oleh masyarakat setempat.

Pengerjaan di bawah pengawasan staf teritorial Kodim 0714/Salatiga. Warga menyambut suka cita pengerjaan jalan yang sebelumnya rusak parah dan berlubang.

“Masyarakat sini (Ngajaran, red) senang dengan adanya proyek TMMD ini apalagi di dampingi bapak-bapak dari Kodim sehingga dalam bekerja kami merasa lebih semangat,” ujar salah seorang warga saat proses pengerjaan.

Selain itu dia berharap dengan Proyek TMMD ini bisa menambah keakraban masyarakat bersama TNI karena dapat bertemu setiap hari.

Manfaat jalan yang kini mulus sangat besar bagi kelancaran lalu lintas warga setempat menuju ke perkotaan. (ril/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here