Wabup Semarang H Ngesti Nugraha (dua dari kiri) bersama Anggota Komisi B DPRD Rizka Dwi Prasetyo dan Dirut PDAM Kabupaten Semarang seusai memasang wastafel portabel bantuan PDAM di Pasar Getasan, Jumat (17/4/2020). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. GETASAN- Melanjutkan giat bakti sosial membantu masyarakat dalam pencegahan virus corona (Covid-19), PDAM Kabupaten Semarang giliran membagikan wastafel portabel dan masker di wilayah Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jumat (17/4/2020).

Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Semarang Guswakhid Hidayat bersama Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha dan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Semarang, Rizka Dwi Prasetyo turun langsung dalam kegiatan ini.

Lokasi yang disasar dua pusat keramaian yakni pasar Getasan dan pasar Kopeng. Di kedua lokasi ini PDAM sekaligus memasangkan wastafel berikut rangkaian pembuangan air.

“Kami berterima kasih kepada PDAM yang peduli kebutuhan masyarakat menghadapi penyebaran Covid-19. Bantuan wastafel sangat penting dan efektif memutus mata rantai virus corona. Sebagaimana kita ketahui mencuci tangan merupakan salah satu cara yang disarankan oleh WHO untuk mencegah covid-19,” ujar Wabup Ngesti Nugraha.

Turut mendampingi pemasangan wastafel di sejumlah titik di kedua pasar tersebut, Camat Getasan Seno Wibowo. Diharapkan adanya bantuan sekaligus dapat mengedukasi masyarakat semakin rutin mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih.

Selain memberikan bantuan wastafel, pedagang dan warga sekitar mendapatkan bantuan masker dan hand sanitizer yang dibagikan gratis. Di sela kegiatan Wabup turut membagikan langsung bantuan sembari memberikan sosialisasi agar pedagang dan pembeli mengenakan masker.

“Apabila berpergian dan berada di tempat keramaian seperti di pasar ini mohon memakai masker. Cara ini sangat bermanfaat untuk menyelamatkan kita semua dari bahaya virus corona,” tandasnya.

Tampak setelah mendapatkan imbauan dari Wabup para pedagang dan pembeli yang mendapatkan masker tanpa canggung langsung memakainya. Mereka sangat antusias dan senang menggenakan masker.

Dirut PDAM Guswakhid Hidayat mengatakan penyerahan bantuan wastafel portabel dan masker merupakan lanjutan program PDAM Kabupaten Semarang Peduli Pencegahan dan Penanganan Virus Covid-19.

“Fasilitas wastafel portabel dapat dimanfaatkan pedagang dan pengunjung pasar dengan sebaik-baiknya. Keberadaannya juga harus dirawat oleh semua pihak agar wastafel ini dapat digunakan hingga seterusnya,” tambahnya. (ghn/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here