FOTO:IST

UNGARANNEWS.COM. TEGAL- Kepedulian membantu meringankan beban masyarakat terdampak penyebaran virus Corona atau Covid-19 bisa dilakukan dalam bentuk apa saja.

Seperti dilakukan DPRD Kota Tegal dengan memberikan subsidi harga ikan bandeng milik warga Margadana agar dapat dijual lebih murah. Subsidi demikian sangat membantu meringankan beban hidup masyarakat.

Ketua Pokdakan Margadana Abdul Wahab mengatakan, awalnya ikan bandeng akan dijual Rp16 ribu per kilogram. Tetapi akibat dampak Covid-19 ini cukup terasa, akhirnya dijual Rp 12 ribu. Hal itu karena ada yang memberikan subsidi.

“Total ada sekitar satu ton ikan bandeng yang diberi subsidi untuk warga,” kata Wahab, Jumat (24/4).

Sekretaris Lurah Margadana, Ivantoni mengungkapkan, kelurahan mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan subsidi. Sehingga warga yang terdampak dapat membeli ikan bandeng tersebut untuk memenuhi kebutuhan lauk pauk sehari-hari.

“Terima kasih atas subsidi ikan bandeng yang diberikan untuk warga,” ungkapnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Tegal Dapil Margadana Enny Yuningsih menyatakan pihaknya sengaja memberikan subsidi ikan bandeng untuk kebutuhan lauk pauk setiap hari. Selain membantu ekonomi warga, hal itu juga dapat meningkatkan masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.

“Subsidi ini diberikan untuk membantu warga yang membutuhkan. Terutama mereka yang terdampak Covid-19,” pungkas Enny. (rateg/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here