Bupati Semarang H Mundjirin memberikan sambutan dan pengarahan saat pembagian bantuan paket sembako untuk warga Kecamatan Pabelan dan Susukan. FOTO:IST/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. PABELAN- Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Semarang kembali menyalurkan bantuan sembako terhadap warga terdampak pencegahan penyebaran pandemi virus corona atau Covid 19.

Giliran Kecamatan Pabelan dan Kecamatan Suruh mendapatkan penyaluran paket sembako bersumber dari APBD melalui Dinas Sosial Kabupaten Semarang, Rabu (29/4/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan di masing-masing aula Kecamatan dengan dihadiri Bupati Semarang H Mundjirin, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening, Wakil Ketua DPRD, Komisi D, para anggota DPRD dari dapil setempat, dan para kepala desa.

“Penyaluran bantuan sosial berupa logistik sembako dalam rangka percepatan penanggulangan wabah Covid 19, untuk membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Semarang yang terdampak musibah corona ini,“ ujar Bupati Semarang H Mundjirin.

Disebutkan, penyerahan untuk kecamatan Pabelan mendapatkan bantuan sembako sebanyak 2.826 paket, sedangkan Kecamatan Suruh mendapatkan penyaluran bantuan sembako sebanyak 1.309 paket. Setiap paket sembako berupa 10 kg beras, dan 1 dus sembako yang berisi minyak, gula, teh dan telur.

“Sumber dana bantuan dari APBD dan menggeser dana pembangunan di beberapa sektor untuk dipergunakan terlebih dahulu membantu masyarakat kabupaten Semarang yang terdampak covid 19,“ tandas Mundjirin.

Sementara itu, bantuan selanjutnya dibagikan untuk Kecamatan Kaliwungu dan Kecamatan Susukan pada Kamis (30/4/2020), dan untuk warga Kecamatan Tengaran dan Kecamatan Getasan pada Jumat (1/5/2020). (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here