Direktur Utama PDAM Kabupaten Semarang Guswakhid Hidayat saat membagikan masker dan selebaran imbauan pencegahan Covid-19 kepada pengunjung pasar Karangjati, Selasa (5/5/2020). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BERGAS- Upaya membantu masyarakat mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dilakukan Dirut PDAM Kabupaten Semarang Guswakhid Hidayat bersama Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Semarang Tarmuji beserta jajaran dengan membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Karangjati, Kecamatan Bergas, Selasa (5/5/2020).

Turut mendampingi selama kegiatan Lurah Pasar Karangjati dan perwakilan pedagang. Dalam kesempatan ini masyarakat sekaligus diberi pengarahan mencegah Covid-19 dengan rajin cuci tangan, jaga jarak, dan selalu mengenakan masker ketika berkegiatan di luar rumah.

“Kegiatan merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 terutama di wilayah pasar Karangjati. Masyarakat juga kami imbau selalu menggunakan masker apabila bepergian, serta selalu mencuci masker kain setelah digunakan,” ujar Guswakhid kepada UNGARANNEWS.COM di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, sehari sebelumnya PDAM Kabupaten Semarang juga memberikan bantuan berupa wastafel permanen di Pasar Karangjati. Diharapkan dapat memudahkan masyarakat ketika hendak mencuci tangan.

“Kita harapkan masyarakat menjadi terbiasa untuk berpola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari virus covid-19,” pungkasnya. (ghn/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here