Dirut PDAM Kabupaten Semarang Guswakhid (tengah berkopyah) saat menyerahkan zakat jajaran dan karyawan PDAM kepada warga yang membutuhkan, Sabtu (9/5/2020). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- PDAM Tirta Bumi Serasi Kabupaten Semarang di bulan ramadan yang bersamaan masa pandemi Covid-19 memperbanyak kegiatan berbagi kepada masyarakat dan pelanggan.

Sabtu (9/5/2020) kemarin, PDAM membagikan zakat berupa beras dan Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) Sukabela kepada warga di beberapa perkampungan di Ungaran yang berhak mendapatkannya. Zakat tersebut dikumpulkan dari seluruh jajaran dan karyawan PDAM Kabupaten Semarang.

“Zakat yang kita salurhkan merupakan zakat dari seluruh jajaran dan karyawan PDAM. Rencana akan kita bagikan secara bertahap. Semoga zakat yang kita bagikan dapat membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan,” ujar Dirut PDAM Kabupaten Semarang, Guswakhid Hidayat kepada UNGARANNEWS.COM, Minggu (10/5/2020) pagi.

Saat penyaluran zakat dipimpin langsung oleh Guswakhid dan jajaran dengan mendatangi satu per satu rumah penerima zakat yang sebelumnya sudah didaftar.

Meskipun hujan, pembagian zakat tetap berlangsung dengan lancar. Pembagian zakat akan dilakukan secara bertahap selama bulan Ramadhan tahun 2020 ini.

Sementara itu, pada Jumat (8/5/2020) bertempat di Kantor Cabang Ungaran PDAM Kabupaten Semarang, Direktur Teknik Eko Budi Santoso dan Kepala Cabang Ungaran Wicaksono beserta jajaran membagikan masker gratis kepada pelanggan yang datang ke Kantor Cabang Ungaran.

Dipastikan seluruh pelanggan yang masuk ke dalam kantor telah mengenakan masker, hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona dan juga memberikan rasa aman dan nyaman baik itu bagi pelanggan maupun pegawai PDAM Kab. Semarang.

Sebelumnya, pada Rabu (6/5/2020) anggota Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Semarang Edy Susanto bersama Direktur Utama PDAM Guswakhid Hidayat, Direktur Teknik Eko Budi Santoso, dan Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Semarang Tarmuji beserta jajaran dan didampingi Lurah Pasar Jimbaran, membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Jimbaran.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Tak lupa, mereka menghimbau kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menggunakan masker bila bepergian, berpola hidup sehat, dan selalu berdoa agar pandemi virus corona segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktifitas normal kembali. (ghn/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here