Corporate Affair Executive Coca-Cola Amatil Indonesia, Satria Ramadhani (kanan) bersama perangkat desa di sela pembagian bantuan kepada warga di sekitar manufacture. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BAWEN- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) mengadakan berbagai kegiatan sosial bersama masyarakat di sekitar pabrik dan sales office CCAI di seluruh Indonesia.

Tahun ini, program-program yang dijalankan oleh CCAI sebagai bentuk konstribusi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat diwujudkan melalui berbagai kegiatan seperti musala clean-up, penataan infrastruktur, dan pembagian 39.000 kemasan produk minuman produksi CCAI kepada masyarakat di 5 desa sekitar pabrik.

Lima desa yang mendapatkan penyaluran bantuan CCAI yaitu Desa Randugunting, Lemahireng, Harjosari, Samban, dan Desa Jatijajar yang berada di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

”Kami bersyukur, walaupun dalam masa pandemi Covid-19 ini Coca Cola Amatil Indonesia masih mempertahankan tradisi pemberian sampling lebaran kepada masyarakat sekitar,” ujar Sungkono, salah satu warga dari Dusun Kerban, Kelurahan Harjosari.

Dukungan untuk perayaan hari besar keagamaan telah menjadi bagian penting dari upaya CCAI untuk mempererat kolaborasi dengan berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah operasinya.

”Sesuai dengan visi CCAI untuk menciptakan momen kebahagiaan, kami bersyukur bahwa tahun ini kami dapat sekali lagi mendukung perayaan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri dalam bentuk pembagian 170 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar area manufaktur. Mudah-mudahan yang kami berikan di bulan suci ramadan ini bermanfaat dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat sebagai pemangku kepentingan utama kami,” ujar Satria Ramadhani, selaku Corporate Affair Executive, Coca-Cola Amatil Indonesia.

Selain memberikan dukungan rutin terkait perayaan hari besar keagamaan, CCAI juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan.

Diantara pengembangan masyarakat yang dijalan yakni program Water Stewardship untuk mengembalikan jumlah air yang terpakai dalam proses produksi kembali ke alam dan masyarakat, City Clean-ups (termasuk kegiatan Bali Beach Clean Up yang sering mendapatkan penghargaan, red), pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik CCAI, dukungan penanaman pohon dan program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks. (ril/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here