Ketua Korpri Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko mengukuhkan dewan pengurus Korpri Kabupaten Semarang periode 2020-2025 di aula kantor PP Paud-Dikmas Jawa Tengah di Ungaran, Selasa (7/7/2020). FOTO:IST

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Para PNS anggota Korpri Kabupaten Semarang diingatkan agar memegang teguh prinsip netralitas saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember mendatang. Korpri memiliki tugas mengawal proses demokrasi agar berjalan baik dan tingkat partisipasi masyarakat tinggi.

“Netralitas (PNS) itu harus dan tidak ada yang mencla-mencle,” ujar Ketua Korpri Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko usai mengukuhkan dewan pengurus Korpri Kabupaten Semarang periode 2020-2025 di aula kantor PP Paud-Dikmas Jawa Tengah di Ungaran, Selasa (7/7/2020).

Ditambahkan oleh Sujarwanto, pengurus baru harus segera melakukan konsolidasi menghadapi tuntutan masyarakat yang semakin berat. Sebagai organisasi yang menaungi PNS dan PPPK, lanjutnya, Korpri harus dibangun berlandaskan azas netralitas, demokratis dan profesional.

Para pengurus dan anggota diimbau tidak melakukan tindakan yang merugikan Korpri sebagai sebuah organisasi yang solid, netral dan profesional.

“Jangan (ada anggota Korpri yang) menjadi duri dalam organisasi,” tegasnya.

Selain konsolidasi internal, Sujarwanto juga mengharapkan para pengurus merumuskan program kerja penanggulangan dampak Covid-19 di sektor kesehatan dan ekonomi.

Bupati Semarang H Mundjirin yang hadir membuka rapat kerja usai pengukuhan pengurus meminta Korpri dapat berkembang lebih baik dan mandiri.

“Sebagai abdi negara, anggota Korpri harus melayani publik dan menjalankan tugas pemerintahan dengan baik,” tuturnya. (hms/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here