UNGARANNEWS.COM. GETASAN- Forum Komunikasi (Forkom) Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Masyarakat Kabupaten Semarang menggelar Apel Pelaksanaan Deklarasi Damai Pilkada Kabupaten Semarang tahun 2020 di halaman kantor Kecamatan Getasan, Minggu (23/8/2020).

Apel dipimpin Ketua Forkom Rizka Dwi Prasetyo dihadiri Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, dan Kasiter Korem Makutarama.

Menandai kegiatan deklarasi damai turut serta dibentangkan bendera merah putih sepanjang 1.000 meter atau 1 km di jalan Raya Kopeng Kabupaten Semarang.

Menurut Rizka deklarasi damai bertujuan menciptakan iklim kondusif di Kabupaten Semarang selama tahapan hingga paska coblosan Pilkada pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Dalam kesempatan ini kita bentangkan bendera sepanjang 1 Km sebagai wujud penghormatan kita terhadap bangsa Indonesia yang sedang memperingati HUT Kemerdekaan ke-75,” ujarnya kepada UNGARANNEWS.COM, seusai apel, Minggu (23/8/2020).

Disebutkan Rizka panjang bendera 1 Km bendera dibentangkan mulai dari Taman Pahlawan Kecamatan Getasan sampai kantor Kecamatan Getasan.

Terlihat sepanjang jalan bendera dipegang erat penuh semangat oleh ribuan peserta upacara bersama warga setempat. Antusiasme terlihat memaknai semangat patriotisme pahlawan bangsa sekaligus cita-cita bangsa dalam mewujudkan Pilkada damai yang berkualitas dan bermartabat.

“Kita berharap peran serta masyarakat dan seluruh unsur masyarakat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Pilkada dapat terlaksana lancar dan aman dengan menolak praktik money politics,” jelas anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Semarang ini.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Handoko dalam sambutan mengajak masyarakat tetap menjaga Kamtibmas, saling menghargai dan tidak mudah terprovokasi dan mudah percaya dengan informasi hoaks.

Selain itu, mengingatkan kepada para penyelenggara, PNS, TNI dan Polri tetap menjaga netralitas.

“Mari kita jalankan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing, yang terpenting tetap jaga netralitas selama proses tahapan pemilukada hingga selesai,” tegasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here