Pasien positif Corona di Kabupaten Semarang relatif tinggi dan masih terus bertambah, Bupati Semarang didampingi Forkompimda membagikan masker kepada pengguna jalan di Ungaran, Kamis (10/9/2020). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Bupati Semarang H Mundjirin mengatakan kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Semarang masih tinggi dan terus bertambah. Data terakhir di situs corona.semarangkab.go.id, menunjukkan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 633. Dari jumlah itu, sebanyak 28 orang dirawat dan 155 menjalani isolasi.

Disebutkan, sebanyak 46 orang diantaranya meninggal dunia. Jumlah kematian akibat Covid-19 terbanyak di Kecamatan Bandungan berjumlah 10 orang dengan jumlah kasus sebanyak 86 orang.

Bupati mengingatkan warga untuk tetap patuh memakai masker untuk menekan penularan Covid-19 saat beraktifitas di luar rumah. Angka penularan virus corona masih tinggi di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

“Warga jangan bosan mengenakan masker dan kendor menjalankan protokol kesehatan, Penyebaran virus masih ada dan harus diantisipasi agar tidak meluas,” ujar Bupati kepada para pengguna jalan yang berhenti di lampu traffic light Alun-Alun Lama Ungaran, Kamis (10/9/2020).

Penegasan tersebut disampaikan Bupati saat bagi-bagi masker kepada para pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan Gatot Subroto hingga Jalan Diponegoro, Ungaran.

Bersama Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono dan anggota Forkompimda lainnya, Bupati langsung membagikan masker kain kepada para pengendara sepeda motor dan pengguna jalan lainnya. Tidak kurang dari 3.500 lembar masker kain yang disediakan habis dibagikan.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menambahkan kegiatan pembagian masker dilakukan terpadu melibatkan instansi terkait. Diantaranya KPU, Bawaslu dan bakal calon kepala daerah.

“(Kegiatan ini) untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita sinergi. Bahwa kita tetap saudara dan guyub. Juga menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, tetap memakai masker, jauhi kerumunan dan tetap jaga jarak,” kata Kapolres. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here