Pengurus KONI berfoto seusai pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Semarang masa bakti 2020-2024 di pendapa rumah dinas Bupati, Sabtu (19/8/2020). FOTO:IST/FB

UNGARANNEWS.COM. RUMAH DINAS- Ketua KONI terpilih Masa Bakti 2020-2024, Henky Prasetyo Soemitro mentargetkan posisi lima besar pada pergelaran Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2022. Setidaknya, ada 28 cabang olah raga potensial untuk mendukung target tersebut

“Meski baru tujuh cabang olahraga yang menghasilkan medali emas, tapi cabor lainnya masih bisa dikembangkan untuk mendukung pencapaian target itu,” ujarnya saat sambutan usai pelantikan pengurus baru di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Sabtu (19/9/2020).

Para pengurus KONI Kabupaten Semarang masa bhakti 2020-2024 dilantik langsung oleh Ketua KONI Jateng Subroto. Sedangkan Bupati Semarang menyematkan pin pengurus kepada ketua umum terpilih. Hadir pada para pengurus cabang olahraga anggota KONI.

Ditambahkan oleh Henky, sejak Porprov 2013 peringkat Kabupaten Semarang terus meningkat. Terakhir pada pelaksanaan Porprov 2018 di Surakarta, berada di peringkat delapan dengan merebut 22 medali emas. Dia berharap dukungan semua pihak termasuk dari Pemkab Semarang dan DPRD.

“Tekad atlet dan para pelatih untuk meraih prestasi itu membutuhkan dukungan semua pihak,” tegasnya.

Ketua umum KONI Jateng Subroto mengingatkan tantangan pembinaan olah raga yang semakin besar terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Karenanya, para pengurus baru diimbau untuk bekerja keras dan ikhlas memajukan prestasi semua cabang olah raga anggota KONI.

Selain itu ada delapan cabang olah raga baru termasuk pecahan dari PABBSI yang juga perlu diperhatikan dan dibina.

“Ada dua atlet Wushu dari Kabupaten Semarang yang mengikuti pelatnas. Ini menjadi bukti pembinaan di sini sudah berjalan baik. Tingkatkan dan tambah cabang olahraga lain yang berprestasi nasional bahkan internasional,” tandasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here