Perwakilan warga wilayah “Kidul Kali Tuntang” foto bersama seusai deklarasi mendukung dan memenangkan paslon Ngebas. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. SUSUKAN- Perwakilan warga di wilayah Kecamatan yang berada di wilayah “Kidul Kali Tuntang” atau sebelah selatan sungai Tuntang, menggelar deklarasi mendukung pasangan calon (paslon) H Ngesti Nugraha – HM Basari (Ngebas).

Deklarasi pendukung dinamai “Relawan Ngebas Kidul Kali” ini diadakan di rumah Ketua relawan Agus ‘Tegar’ Yuniarto di Dusun Semagu RT 03 RW 04 Desa Koripan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Minggu (04/10/2020). Relawan sepakat dan bertekad bulat mendukung dan memenangkan paslon Ngebas.

“Kami sepakat mendukung Ngebas dengan harapan pembangunan di wilayah Kidul Kali Tuntang ke depan semakin meningkat dan berkembang pesat. Selama ini diakui atau tidak, masyarakat di wilayah Kidul Kali Tuntang merasa dianaktirikan oleh Pemkab Semarang,” ujar Agus kepada wartawan.

Disebutkan, banyak bukti yang membuat sebutan ‘anak tiri’ itu melekat pada masyarakat Kidul Kali. Sampai-sampai urusan kesehatan, warga Kidul Kali jika sakit selalu memeriksakan ke rumah sakit di Salatiga atau Boyolali. Begitu juga untuk sarana prasarana khususnya jalan, banyak sekali yang rusak atau tidak layak sebagai jalan kabupaten.

“Ini berdasarkan bukti kondisi riil banyak jalan yang rusak dibandingkan wilayah Lor Kali (utara sungai, red). Kita harapkan di masa kepemimpinan bapak Ngesti nantinya terjadi pemerataan pembangunan. Khususnya memperhatikan sarana dan prasarana di Kidul Kali, agar ada kesetaraan pembangunan dengan wilayah lain,” jelas Agus didampingi Dewan Penasehat Relawan Ngebas Kidul Kali, Kasmun Saparaus.

Relawan yang tergabung, lanjut Agus, merupakan perwakilan dari berbagai kecamatan yang berada di Kidul Kali Tuntang. Diantaranya dari Kecamatan Tuntang, Banyubiru, Pabelan, Bringin, Bancak, Suruh, Tengaran, Susukan, dan Kaliwungu.

Sedangkan untuk Kecamatan Getasan sudah terkoordinasikan dengan Ngesti Nugraha yang berasal dari kecamatan tersebut. Diketahui Ngesti Nugraha berasal dari Gedad, Kecamatan Getasan. Baca Juga: Ini Alasan Komunitas Pendeta Kabupaten Semarang Dukung Paslon Ngebas

Ditegaskan Agus, terbentuknya Relawan Ngebas Kidul Kali murni suara masyarakat Kidul Kali. Masyarakat mantap memenangkan Ngebas setelah melihat kinerja dan kemampuannya untuk memimpin Kabupaten Semarang.

“Warga Kidul Kali ikhlas dan sepenuh hati mendukung Ngebas. Siapa saja masyarakat hingga ke pelosok desa tahu beliau, karena terbiasa turun langsung ke lapangan dan dekat masyarakat. Beliau mengerti apa yang dimaui masyarakat, dan sangat mumpuni memajukan Kabupaten Semarang,” jelasnya.

Deklarasi ditandai pembacaan ikrar bersama dipimpin Agus, dilanjutkan pemotongan tumpeng secara simbolis dilakukan Drs Kasmun Saparaus MSi diberikan kepada Agus Yuniarto. Turut hadir KH Ashuri Muntoha yang sekaligus memberi tausyiah dan memimpin doa.

Sepanjang kegiatan diberlakukan protokol kesehatan dengan ketat. Peserta dan tamu undangan dibatasi dari perwakilan masing-masing kecamatan, sebelum mengikuti acara terlebih dulu dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan dengan sabun, dan menempati tempat duduk berdasarkan jaga jarak. (abi/tm)

Baca Berita Terkait: Relawan Komunitas Milenial Dukung Ngebas untuk Kabupaten Semarang Lebih Baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here