Tersangka OB (tengah) dan petugas menunjukkan barang bukti golok yang digunakan membacok tetangganya. FOTO:ISTIMEWA

UNGARANNEWS.COM. KEBUMEN- Didug terbakar rasa cemburu yang merasuki pikirannya, seorang pria tinggal di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen nekat membacok lelaki yang masih tetangga.

Pelaku melakukan penganiayaan sadis setelah mendengar kabar korban diduga menyelingkuhi istrinya. Beruntung saat pelaku kalap warga yang mengetahui kejadian beramai-ramai menolong korban.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, pelaku berinisial OB (34) sudah diamakan dan ditahan di Mapolres. Ia diduga membacok Tarno (38), tetangganya yang juga temannya, gara-gara terbakar cemburu.

“Korban mengalami luka serius karena beberapa kali dibacok tersangka. Luka paling dialami korban di bagian kepala,” ujarnya dalam gelar perkara di Mapolres Kebumen, kemarin.

AKBP Rudy menyebutkan, penganiayaan dilakukan pada hari Senin (20/7) sekitar pukul 15.30 di dekat tempat pencucian sepeda motor milik Anifudin (34) di Desa Karangduwur, di kawasan desa perbukitan dekat pantai di Kecamatan Ayah.

Diduga pelaku sudah merencanakan aksinya, pada pagi hari dia membeli golok di pasar, kemudian golok dibawa dengan diselipkan dibalik jaketnya sambil mencari keberadaan korban.

“Pelaku ini entah dari mana dapat kabar yang belum terbukti kebenarannya, kemudian mencari korban untuk dianiaya,” jelasnya.

Sebelumnya, lanjut AKBP Rudy, kabar perselingkuhan korban dengan istrinya tidak begitu dihiraukan, baru setelah menanyakan kepada istrinya, mendapat pengakuan istri mengaku dekat dengan korban. Baca Juga: Kepergok Hendak Bongkar Kotak Amal, Pencuri Bacok Marbot hingga Tewas

“Begitu bertemu pelaku langsung menyerang korban menggunakan golok. Sejumlah warga berusaha melerai hingga golok yang digenggam tersangka lepas. Korban berhasil diselamatkan dari maut, sementara tersangka diamankan warga,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. (dbs/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here