Tim Penyemprot Disinfektan Baguna Kabupaten Semarang seusai melakukan penyemprotan di lingkungan Perum The Daarra Sidosari Town House Kelurahan Sidomulyo, Ungaran Timur. FOTO:ABI/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kabupaten Semarang terus menggalakkan program penyemprotan disinfektan ke lingkungan masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kegiatan sosial tersebut sudah dilakukan sejak awal masa pandemi lalu dengan sasaran rumah warga, fasilitas umum (sekolah, rumah ibadah, tempat umum lainnya) di seluruh wilayah Kabupaten Semarang.

Sabtu (5/12/2020) kemarin tim penyemprotan disinfektan mendatangi pemukiman warga Sidosari RW 04 Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Sebanyak tujuh personil Baguna diturunkan untuk membantu masyarakat setempat memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Berdasarkan pantauan penyemprotan diawali di lingkungan Perum The Daarra Exclusive Residence Sidosari Town House dengan menyusuri setiap gang dan menyisir dari rumah ke rumah. Masyarakat menyambut antusias diantaranya meminta petugas menyemprot ke seluruh ruangan rumah. Baca Juga: Meriah Jalan Sehat Bersama Warga The Daarra Sidosari Town House Ungaran

“Disinfektan aman untuk kesehatan ketika terhirup dan ramah lingkungan. Warga kita persilahkan berkenan disemprot sampai dalam rumah atau cukup di teras rumahnya. Kadang ada yang tidak suka bau disinfektan, tapi itu sebenarnya membunuh kuman,” ujar pengurus Baguna Kabupaten Semarang, Mulyo Utomo yang turut dalam penyemprotan.

Dijelaskan, program sosial Baguna ini selalu mengedepankan prosedur yang diarahkan oleh pemerintah dan tetap sesuai target gerakan social distancing dan physical distancing. Meski setiap hari berkeliling perkampungan melakukan penyemprotan, kegiatan dilakukan secara sukarela memenuhi permintaan warga.

“Kita mendukung pemerintah sejak dicanangkannya perlawanan terhadap wabah virus Corona, Baguna terus bergerak bersama kader dan warga masyarakat, terus berupaya memutus sebaran mata rantai virus,” jelasnya. Baca Juga: Takmir Masjid Daarussalaam Ajak Warga Sholat Berjamaah

Usai menyemprot di lingkungan The Daarra dilanjutkan di lingkungan RT 1 dan RT 2 Perum Sidosari. Kedatangan tim penyemprot disambut langsung Ketua RW 4 Hendro bersama sejumlah warga agar dilakukan penyemprotan di seluruh lingkungan.

Kegiatan di perumahan tempat tinggal Calon Wakil Bupati Semarang (Cawabup) Gunawan Wibisono tersebut mendapat apresiasi warga diantaranya mengikuti penyemprotan dari gang ke gang.

“Terima kasih atas bantuan dari Baguna. Saya senang tadi ditelepon warga ada penyemprotan di RT 3 Perum The Daarra jadi sekalian melanjutkan penyemprotan di lingkungan Sidosari ini,” ujar Hendro. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here