Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang H Ngesti Nugraha (tengah) bersama pengurus membawa tumpeng yang akan dibagikan masyarakat yang kurang mampu dalam acara tasyakuran HUT ke-48 PDI Perjuangan di aula DPC, Minggu (10/1/2021) malam. FOTO:ABI/UNGARANNEWS

UNGARANEWS.COM. BAWEN- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang menyambut peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan secara spesial dan hikmad, Minggu (10/1/2021). Peringatan diisi serangkaian kegiatan seremonial dan sosial.

Diawali kegiatan meeting zoom bersama DPP PDI Perjuangan di aula DPC diikuti pengurus dan perwakilan PAC, mulai pukul 14.00. Dilanjutkan tasyakuran dengan menyuguhkan sebanyak 48 tumpeng yang dibagikan kepada perwakilan PAC dan masyarakat kurang mampu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, H Ngesti Nugraha mengatakan, momen pembagian tumpeng menjadi perhatian khusus sebagai ungkapan rasa syukur dengan berbagi kepada masyarakat. Jumlah yang disuguhkan pun mengidentikan perjalanan waktu yang telah diarungi partai berlambang banteng moncong putih ini selama 48 tahun.

Dalam kesempatan ini digelar doa bersama untuk masyarakat kabupaten Semarang dan seluruh bangsa Indonesia. Diharapkan masyarakat tetap semangat menjalin kebersamaan menghadapi pandemi Covid-19 senantiasa menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Bertepatan HUT ke-48 PDI Perjuangan kami mengajak segenap masyarakat saling bergotong-royong tetap semangat menghadapi pandemi. Bersama-sama disiplin menjaga prokes agar kita semua segera terbebas dari Covid-19,” ujar Ngesti Nugraha saat memberikan sambutan.

Ngesti Nugraha berharap kehidupan dalam masyarakat kembali normal dan semakin baik. Roda perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Semarang tetap berjalan semakin meningkat, dengan menjunjung tinggi semangat gotong-royong memberikan terbaik untuk pembangunan. Baca Juga: DPC PDIP Kabupaten Semarang Bagikan 18.200 Paket Sembako, Ngesti Nugraha Pesan Sukseskan ‘Jogo Tonggo’

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bondan Marutohening menambahkan, rangkaian kegiatan sosial selain berbagi juga melakukan penanaman bibit pohon untuk penghijauan di sejumlah wilayah. Pihaknya bersama tim Baguna dan relawan lintas komunitas akan melakukan kegiatan di tepi sungai.

“Kegiatan penanaman bibit pohon kita fokuskan di tepi sungai, kita masih petakan lokasinya mengikuti kebutuhan lingkungan yang perlu dihijaukan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri, menekankan HUT tahun ini untuk bersama-sama Cinta Sungai,” jelasnya.

Dengan penghijauan di tepi sungai diharapkan dapat mengembalikam sungai menjadi sumber peradaban seperti yang dilakukan nenek moyang. Selain sungai menjadi lestari juga kebersihannya terjaga. Untuk itu, Bondan menggugah masyarakat untuk saling bergotong-royong menjaga lingkungan.

“Sesuai tema HUT ke-48 PDI Perjuangan, Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan kita menggugah semangat gotong-royong masyarakat untuk berperan dalam pembangunan, saling bekerja sama menjaga lingkungan,” tandasnya, seusai acara. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here