Bupati Semarang Ngesti Nugraha membuka Rakerda DPD PKS Kabupaten Semarang di Hotel The Wujil disaksikan Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, M. Jauhari Mahmud, Ketua MPD PKS Kabupaten Semarang Ahmad Rifa'i, Ketua DED (Dewan Etik Daerah) PKS Kabupaten Semarang, Dahlan Murdani dan Joko Widodo, Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Semarang yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Semarang. FOTO:IST/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BERGAS- Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang berjalan lancar penuh jalinan silaturahim di hotel The Wujil, Bergas, diikuti puluhan pengurus PKS tingkat Kabupaten dan Kecamatan, Minggu (11/4/2021).

Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, M. Jauhari Mahmud, S.HI dalam Rakerda mengatakan, Rakerda merupakan rangkaian kegiatan partai dalam rangka mewujudkan target partai pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Maka dari itu diperlukan kerja keras pengurus PKS hingga tingkat ranting untuk menyusun program kerja yang mampu meningkatkan perolehan suara di pemilu yang akan datang,” imbuhnya.

Pernyataan senada disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, Muhammad Haris, S.S., M.Si yang disampaikan melalui komunikasi virtual. Menurutnya, PKS sebagai partai politik, spirit partai dakwah jangan sampai hilang.

“Mulailah susun program kerja dari melihat capaian-capaiam yang telah diraih. Diharapkan dalam usia PKS yang lebih dari dua puluh dua tahun mampu merumuskan program yang lebih integral dan fokus pemenangan Pemilu 2024. Program kerja harus terukur, definitif, antisipatif dan fokus,” ujarnya.

Di akhir memberikan sambutan, Jauhari melantunkan sebuah parikan Jawa yakni, “Meh bodo ayo podo gawe kupat, gawe lemper buntel gogong gedang. Mari semua bulatkan tekad, untuk Kemenangan PKS Kabupaten Semarang,” ucapnya dengan lantang diakhiri pekikan takbir dan semangat merdeka diikuti para peserta Rakerda.

Sementara itu, acara Rakerda dibuka oleh Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H.,M.H yang ditandai pemukulan gong disaksikan jajaran pengurus PKS dan peserta Rakerda.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha dalam sambutan menyampaikan pesan mewakili Bupati dan Wakil Bupati berharap program kerja PKS yang disusun dalam Rakerda dapat bermanfaat untuk warga Kabupaten Semarang.

Bupati juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kehidupan serta perekonomian di Kabupaten Semarang kembali normal. Ia berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar segera berakhir.

Hasil Rakerda kali ini, PKS mencanangkan target 8 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Semarang pada Pemilu 2024 mendatang. (ril/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here