Rumah Sakit Muhammadiyah. FOTO:ILUSTRASI/DOK

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Semarang tidak pernah berhenti dalam melakukan aksi sosial untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan karena kesulitan yang mereka hadapi.

Melalui kegiatan panti asuhan yatim piatu, rumah sakit (RS), dan Lazismu, Muhammadiyah Kabupaten Semarang terus bergerak beramal untuk masyarakat dan kebutuhan generasi penerus tanpa melihat perbedaan golongan.

Prof Saerozi selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Semarang, mengatakan, bahwa aksi sosial Muhammadiyah antara lain menyediakan mobil ambulan yang dapat dipergunakan oleh masyarakat luas tanpa biaya apapun alias gratis.

“Panti Asuhan Yatim Piatu, sekolah-sekolah sudah cukup banyak berdiri dan Rumah Sakit Muhammadiyah siap dikembangkan di wilayah selatan Kabupaten Semarang tepatnya di daerah Tengaran,” ujarnya, Selasa (20/4/2021).

Program muamalah tengah dirintis saat ini mengembangkan pembangunan RS di wilayah selatan Kabupaten Semarang yang mendapat dukungan antusias masyarakat sekitar.

Diharapkan masyarakat Tengaran dan sekitarnya dapat lebih mudah terlayani dengan cepat karena adanya RS yang dekat dengan tempat tinggalnya.

“Pembangunan RS Muhammadiyah di Tengaran mendapat dukungan dari Bupati Semarang, masyarakat sudah lama menanti keberadaan RS yang memadai di wilayahnya,” ungkapnya.

Dijelasakan Prof Saerozi, Muhammadiyah menjunjung tinggi syariat Islam rahmatan lilalamin akan terus bergerak untuk menebarkan kebaikan dan rahmat bagi alam dengan segala isinya.

“Ukhuwah Islamiah juga harus terjaga dengan baik, tidak mudah saling hasut atau fitnah karena sesama muslim itu sesungguhnya bersaudara. Jangankan sesama muslim, dengan penganut agama lainnya pun kita umat Islam harus saling menghormati dan menghargai,” pungkasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here