Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo menyerahkan 50 sak semen untuk pembangunan masjid dan pondok pesantren Roudlotul Jannah di Desa Candirejo Ungaran Barat, Jumat (4/6/2021). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Satlantas Polres Semarang kembali menggelar program Jumat Berkah. Sebuah program yang bersifat humanis dan ditujukan kepada masyarakat dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk kegiatan sosial.

Kali ini kegiatan Jumat Berkah dilaksanakan dengan memberikan 50 sak semen untuk membantu pembangunan masjid dan pondok pesantren Roudlotul Jannah di Desa Candirejo Ungaran Barat Kabupaten Semarang, Jumat (04/06/2021).

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo mengungkapkan bakti sosial dilaksanakan dalam rangka Jumat berkah dan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Telah kami laksanakan jumat berkah kepada masyarakat atau pondok pesantren yang berguna bagi pondok pesantren dalam pembangunan semoga bisa bermanfaat baginya,” ujar Kasat Lantas Polres Semarang

Di sela-sela kegiatan tersebut lanjut AKP Rendi menyisipkan pesan-pesan terkait dengan Kamseltibcarlantas seperti tertib dan disiplin berlalu lintas santri dan pengasuh pondok. Selain itu sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan memberlakukan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan pondok.

“Selain pembagian tersebut juga kami mengimbau kepada pengurus pondok pesantren untuk menerapkan protokol kesehatan guna menjaga murid didiknya agar terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Pengurus Pondok Pesantren Roudlotul Jannah Kiai Lutfi menyampaikan rasa bersyukur dan berterimakasih kepada Satlantas Polres Semarang yang telah memberikan bantuan guna pembangunan masjid dan pondok pesantren.

“Alhamdulillah kami ucapkan berterimakasih kepada Satlantas Polres Semarang semoga bisa mendapatkan keberkahan dan bermanfaat bagi kami dan bapak-bapak sekalian,” ujarnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here