Bupati Semarang H Ngesti Nugraha bersama Ketua DPRD Bondan Marutohening dan Forkompimda memantau persiapan pelaksanaan perayaan Natal di Gereja Kristus Raja, Ungaran Barat, Sabtu (24/12/2022). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM, UNGARAN BARAT- Bupati Semarang H Ngesti Nugraha bersama Ketua DPRD Bondan Marutohening dan Forkopimda memantau persiapan pelaksanaan perayaan Natal di Gereja Kristus Raja, Ungaran Barat, Sabtu (24/12/2022) siang.

Bupati tak segan menanyakan teknis rinci pelaksanaan misa kepada Ketua Panitia perayaan Agus Saryanto. Rencananya misa akan dilaksanakan dua hari mulai Sabtu (24/12/2022) hingga Minggu (25/12/2022).

“Kita semua berharap perayaan Natal 2022 ini berjalan lancar. Tidak usah khawatir, Forkompimda, ada TNI, Polri dan Pemda bersama-sama mengamankan berkaitan dengan perayaan Natal,” kata Bupati.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) H Sinwani yang ikut dalam rombongan mengimbau umat Kristiani untuk menjaga kerukunan dan kedamaian selama pelaksanaan perayaan Hari Natal.

Tim Sterilisasi Sat Samapta Polres Semarang melakukan pengecekan di gereja Kristus Raja Jalan Diponegoro Ungaran dengan anjing pelacak, Sabtu (24/12/2022). FOTO:UNGARANNEWS

Pantauan di sejumlah gereja juga dilaksanakan Polres Semarang, Sabtu (25/12/2022). Tim Sterilisasi Sat Samapta mengawali pengecekan di gereja Kristus Raja Jalan Diponegoro Ungaran, dilanjutkan di GKJ Ungaran, Girisonta Bergas, St. Yusuf (Gereja Jago) Ambarawa, dan Goa Maria Ambarawa.

“Kegiatan sterilisasi ini sebagai langkang antisipasi kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada jamaah atau umat Kristiani yang melaksanakan ibadah misa pada perayaan Natal 2022 kali ini,” ujar Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A di dampingi Wakapolres Kompol Sigit Ari Wibowo, dan PJU Polres Semarang, Sabtu (24/12/2022).

AKBP Yovan juga menyampaikan imbauan kepada seluruh jamaah, bahwa Virus Covid 19 masih ada dengan berbagai varian baru saat ini. Ia mengingatkan agar pengurus gereja dan seluruh umat kristiani di Kabupaten Semarang tetap waspada dengan menjaga protokol kesehatan.

Sterilisasi dilakukan Satuan Samapta Polres Semarang dengan mengerahkan 2 ekor anjing pelacak dari unit K-9 Polres Semarang, serta menggunakan alat metal detector yang menyisir berbagai sudut ruangan maupun luar ruangan gereja. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here