Bupati Semarang H Ngesti Nugraha (tengah) saat melantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Semarang periode 2022- 2027 di pendapa rumah dinas Bupati, belum lama ini. FOTO:DOK/UNGARANNEWS

UNGARAN TIMUR. UNGARANNEWS.COM- BAZNAS Kabupaten Semarang turut berperan membantu program pemerintah mengentas kemiskinan melalui pemberdayaan warga kelompok Mustahik menjadi Muzakki.

Caranya dengan meningkatkan status ekonomi mereka dari penerima zakat karena kurang mampu menjadi pembayar zakat. Begitu dan seterusnya, Mustahik ketika sudah mampu sebaliknya memberikan bantuan bagi yang kurang mampu.

Ketua BAZNAS Kabupaten Semarang Khadziq Faisol mengatakan dalam Rencana Kerja Anggatan Tahun (RKAT) tahun 2023, sebanyak 49 persen dari dana zakat infak dan sedekah yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi umat.

“BAZNAS terus berupaya membantu masyarakat dapat terentas dari kemiskinan menjadikan mustahik menjadi muzakki,” ujarnya saat acara silaturahmi ulama dan Umaro tingkat Kabupaten Semarang di halaman Kantor Kecamatan Ungaran Timur, kemarin. BACA JUGA: FKUB Kabupaten Semarang Selesaikan Empat Kasus Kerukunan Umat Beragama

Pada kesempatan itu diserahkan secara simbolis bantuan kursi roda dari BAZNAS oleh Kabag Kesra Asep Mulyana mewakili Bupati H Ngesti Nugraha kepada perwakilan warga.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asep, Bupati mengharapkan peran BAZNAS untuk membantu Pemkab Semarang mensejahterakan umat dapat terus ditingkatkan.

“Para aparatur sipil negara diimbau untuk membayarkan dana zakat infak dan sedekah ke BAZNAS sesuai peraturan yang berlaku,” pintanya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here