Cabup Bintang Narsasi bersama pasangannya Gunawan Wibisono memberikan keterangan pers berlangsung singkat seusai penetapan paslon Pilkada 2020 di kantor KPU, Rabu (23/9/2020). FOTO:ABI/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Semarang, Hj Bintang Narsasi – H Gunawan Wibisono (Bison) mengatakan siap melaksanakan pesta demokrasi yang kondusif berintegritas dan bermartabat.

“Alhamdulillah kita sudah ditetapkan KPU Kabupaten Semarang sebagai paslon peserta Pilkada Kabupaten Semarang 2020 oleh KPU. Kita akan melaksanakan pemilu yang kondusif berintegritas dan bermartabat,” ujarnya singkat seusai rapat pleno penetapan paslon peserta Pilkada 2020 di kantor KPU, Rabu (23/9/2020).

Cawabup Gunawan Wibisono menambahkan setelah penetapan timnya segera mengurus kelengkapan persyaratan yang ditetapkan KPU untuk membuka rekening dana kampanye.

“Ada surat pengantar dari KPU untuk membuka rekening dana kampanye tim. Setelah ini ke Bank Jateng,” tambahnya.

Tidak banyak pernyataan disampaikan oleh paslon Bison, jalannya konferensi pers berlangsung singkat. Dua pertanyaaan wartawan dijawab Gunawan setelah itu keduanya meninggalkan kantor KPU.

Diberitakan sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi telah menetapkan pasangan calon (paslon) H Ngesti Nugraha – HM Basari (Ngebas) dan paslon Hj Bintang Narsasi – Gunawan Wibisono sebagai peserta yang akan maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Semarang pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Disebutkan Maskup, paslon Ngebas diusung empat partai yakni PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, dan Hanura. Sedangkan paslon Bison diusung enam partai yakni PPP, PKS, Geindra, Golkar, PAN, dan Nasdem.

Setelah penetapan ini paslon diminta memenuhi persyaratan menyampaikan dana awal kampanye, untuk itu Maskup meminta paslon dan Ketua Parpol pengusung membuka rekening khusus dana kampanye. Paling lambat laporan disampaikan pada hari Jumat (25/9/2020) pukul 18.00 WIB. (abi/tm)

Baca Berita Terkait: Dampingi Penetapan Paslon Bison Pakai Mobil Dinas, Wakil Ketua DPRD Dinilai Tidak Etis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here