Ahmad Adly Fayruz (baju putih) mengikuti rapat koordinasi di gedung PIKK Tuntang, Sabtu (7/10/2018). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. TUNTANG- Ekonomi kreatif perlu ditumbuhkan sebagai wujud pemberdayaan masyarakat. Beragam produk usaha yang ada saat ini tidak dapat berkembang maksimal jika tidak disentuh kreativitas dan kemampuan inovasi.

Adanya tuntutan untuk mengembangkan potensi usaha di daerah tersebut disampaikan Caleg DPR RI Partai Nasdem, Ahmad Adly Fayruz saat memberi sambutan dalam rapat konsolidasi pengurus DPD dan DPC Partai Nasdem dari 19 Kecamatan di Kabupaten Semarang untuk pemenangan Caleg Partai Nasdem di gedung pertemuan PIKK Tuntang, Kabupaten Semarang, Sabtu (7/10) kemarin.

“Saya melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Semarang. Perlu ada pemberdayaan lebih maksimal, karena itu tahun depan akan saya tumbuhkan ekonomi kreatif di Kabupaten Semarang,” ujar artis yang memiliki keluarga besar di Kendal ini.

Disebut Adly, salah satu wujud ekonomi kreatif yang telah mampu ia kembangkan, bahwa ia telah memiliki 800 outlet es cendol yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bisnis yang oleh kebanyakan masyarakat dianggap biasa-biasa saja ini, namun berkat sentuhan kreativitas yang diciptakan telah mampu mengubahnya menjadi produk yang menarik dan digemari masyarakat luas.

“Tinggal bagaimana cara kita mengemas produk bisnis kita menjadi menarik dan berkelas, tentu perlu ada kreativitas dan inovasi. Saya sudah siapkan konsep ekonomi kreatif untuk berbagai bidang usaha, khususnya UMKM di Kabupaten Semarang,” tandas Adly.

Caleg yang digandrungi ibu-ibu dan kalangan milenial ini menambahkan, upaya menumbuhkan perekonomian hingga sampai pelosok desa dia tidak melupakan peran serta kaum perempuan yang akan dilibatkan. Menurutnya, keahlian kaum perempuan perlu ditingkatkan melalui pelatihan-pelatihan.

“Khususnya ibu-ibu akan kita libatkan peran mereka dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah. Insya Allah tahun depan sudah kita laksanakan tidak hanya di Kabupaten Semarang, namun juga di Dapil I (Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kendal, Salatiga, dan Demak, red) tempat pemilihan saya,” tambahnya.

Rapat konsolidasi tim pemenangan caleg DPD Partai Nasdem Kabupaten Semarang, dihadiri seluruh unsur kepengurusan DPD dan DPC. Hadir juga ratusan koordinator kecamatan (korcam) dan relawan untuk pemenangan Adly dan juga caleg lainnya di tingkat Propinsi dan Kabupaten.

Suasana ramai bercampur gelak tawa para kader Nasdem tersebut terlihat saat sesi foto bersama Adly. Seluruh yang hadir berebutan untuk dapat selfi duluan. Saking antusiasnya pengurus DPD akhirnya mengabsen per pengurus DPC untuk diberi kesempatan foto bersama Adly. (amu/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here