BANTUAN: Pengurus IKA Spensangar bersama Kepala Sekolah dan OSIS saat melepas pemberangkatan tanki air.

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Ungaran (Spensangar) kembali mengadakan bakti sosial untuk masyarakat yang mengalami kekeringan di Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang dengan memberikan bantuan air bersih.

Kegiatan diadakan Minggu lalu ini diikuti puluhan alumni dengan saling gotong-royong menyiapkan kebutuhan yang diperlukan warga. Dari hasil sumbangan sukarela IKA Spensangar terkumpul uang yang bisa digunakan untuk mengirim sebanyak 13 tangki air ke Bancak.

Sebelum pengiriman air ke Bancak, puluhan alumni berkumpul bersama di halaman SMP Negeri 1 Ungaran pukul 08.00.Turut juga dalam kegiatan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ungaran, Sukardi didampingi puluhan siswa siswi pengurus OSIS SMP Negeri 1 Ungaran.

Iring-iringan mobil tangki dan rombongan IKA Spensangar berangkat pukul 09.00 dengan dikawal satu unit mobil Patwal Polres Semarang. Setelah perjalanan sekitar 1 jam rombongan tiba di kantor Kecamatan Bancak disambut oleh Camat Bancak, Petrus Triyono dan sejumlah perangkat desa di kecamatan Bancak
“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami alumni SMP Negeri 1 Ungaran untuk kembali memberikan bantuan air bersih kepada warga Kecamatan Bancak mengingat sampai saat ini mereka masih sangat membutuhkan air bersih,” ujar Ketua Harian Spensangar, Nurdin Ma’ruf.

Camat Bancak dalam penyambutan mengatakan, warga bancak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IKA Spensangar yang telah memberikan bantuan air bersih.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuan air bersih ini, yang memang sangat kami butuhkan karena kami setiap tahun mengalami kekurangan air bersih,” ujar Petrus Triyono yang juga alumni SMP Negeri I Ungaran ini.

Menurut Petrus warga Kecamatan Bancak berprestasi dalam pembayaran pajaknya, untuk itu ia berharap Pemkab Semarang lebih memperhatikan warganya.

Setelah acara serah terima bantuan air bersih dilaksanakan dilanjutkan dengan koordinasi distribusi air bersih ke desa-desa yang membutuhkan air bersih di kecamatan Bancak. Warga terlihat sangat antusias dan gembira dengan adanya bantuan air bersih.

Warga beramai-ramai dengan membawa ember dan peralatan untuk menampung air, mengingat selama ini mereka harus berjuang untuk mendapatkan air bersih dari sumur sumur warga yang masih menyisakan air.

“Alhamdulillah senang sekali mas kalau umpamanya pemberian ini bisa setiap hari tentu kami akan bersyukur,” tutur mbah Parmin salah seorang warga Desa Pulutan di Bancak.

Sementara itu Kepala sekolah SMP N I Ungaran, Sukardi turut bangga terhadap alumni yang terus aktif menggiatkan kegiatan bersama untuk aksi sosial.

“Saya ucapkan terima kasih dan bangga terhadap alumni SMP N I Ungaran, yang turut melibatkan para siswa OSIS dalam kegiatan ini, jelas sangat memberikan pelajaran untuk para siswa semangat berbagi dan menjadi manusia yang bisa bermanfaat bagi sesama “ tuturnya. (leo/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here