UNGARANNEWS. COM. SEMARANG– Teror pembakaran kendaraan kembali terjadi di Kota Semarang. Kali ini terjadi di rumah Suratinah di RT 4 RW 11 Kalipancur, Manyaran, Semarang Barat, tepatnya di belakang kantor Kelurahan Kalipancur.

Informasi yang beredar di sejumlah media sosial yang membenarkan kejadian tersebut. Terjadi sekitar pukul 10.00 Wib Sabtu (16/2/2019) ini. Dua motor milik penghuni rumah yakni Vario dan Mega Pro diduga dibakar.

Beruntung kejadian cepat diketahui penghuni rumah dan warga sehingga api bisa dipadamkan. Dari pantauan terlihat motor Mega Pro terkelupas akibat hangus terbakar, begitu juga motor Vario terbakar pada bagian jok dan kerangka mesin.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan belum memberikan keterangan secara resmi.

Sebelumnya, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji mengatakan dari serangkaian aksi pembakaran kendaraan yang meneror masyarakat pihaknya telah mengantongi keterangan saksi-saksi.

Untuk mengungkap kasus itu, polisi menerjunkan tim gabungan baik dari tiap polres yang ditemukan kasus serupa hingga Jatanras Polda Jateng.

Abioso bahkan menargetkan kasus itu bisa terungkap dalam waktu satu pekan ke depan.

“Target awal kasus ini bisa kami ungkap paling lama dalam waktu satu pekan ke depan, mudah-mudahan sesuai target doakan saja,” tegasnya, Sabtu (2/2/2019) lalu.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menggalakan sistem keamanan lingkungan di sekitarnya. (abi/fb/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here