UNGARANNEWS.COM. BERGAS-
Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang,  Tajudin Noor mengatakan sebanyak 7.028 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kabupaten Semarang disiapkan untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif pada bulan April mendatang.

Disebutkan  sebagian dari anggota Linmas telah diikutkan sebagai pendukung satuan pengendali massa yang ada di Polres Semarang.

“Kita siapkan sekitar 500 personel Linmas yang siap membantu polisi mengendalikan massa jika terjadi kericuhan,” terang Tajudin Noor usai apel besar anggota Linmas se Kabupaten Semarang di Stadion Pandanaran, Wujil, Bergas, Sabtu (9/3) pagi.

Dijelaskan lebih lanjut, pihaknya terus melakukan peremajaaan personel Satlinmas. Saat ini, ada sekitar 2.100 personel baru atau 30 persen dari total jumlah 7.028 anggota Satlinmas. Mereka berusia antara 20-40 tahun dan siap secara fisik dan mental.

“Kedepan, anggota Satlinmas harus eksis dan siap secara fisik dan mental bekerja. Mereka dilengkapi perlengkapan pribadi dari tutup kepala sampai alas kaki oleh pemkab Semarang. Diharapkan nantinya tidak ada lagi anggota Satlinmas yang berusia lanjut  yang masih bertugas,” jelasnya.

Apel besar yang diikuti ribuan anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) dipimpin langsung oleh Bupati Semarang H Mundjirin. Hadir pada acara itu Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, Dandim 0714 Letkol Prayoga Erawan, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha dan undangan lainnya.

Bupati H Mundjirin dalam sambutannya mengingatkan para anggota Satlinmas untuk ikhlas membantu pengamanan pelaksanaan pemungutan suara pada pemilu serentak mendatang.

Ditegaskan, seluruh komponen masyarakat termasuk anggota Satlinmas memiliki tanggung jawab agar pelaksanaan pemilu itu dapat berjalan lancar.

“Hampir seluruh anggota Linmas di Kabupaten Semarang kita ikutkan dalam pengamanan tempat pemungutan suara di wilayah masing-masing. Diharapkan mereka dapat mendukung kelancaran pemungutan serta penghitungan suara sampai selesai,” tegasnya. (abi/tm/HMS/FB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here