DUKUNGAN: Coca-Cola Amatil Indonesia bersama lebih dari 60 perusahaan menggalang dana melalui Fundraising Golf Tournament untuk penyelenggaraan Bali Beach Clean Up.

UNGARANNEWS.COM. JAKARTA-  Upaya mendukung pemerintah untuk mencari jalan keluar mengatasi volume sampah di Indonesia yang setiap tahun terus meningkat Bali Beach Clean Up (BBCU), berinisiatif melakukan bersih-bersih pantai di Bali yang dilaksanakan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) dan didukung oleh Dynapack Asia.

Acara tersebut sekaligus menyambut Bali’s Big Eco Weekend 2019.  Merupakan program BBCU yang akan diselenggarakan pada akhir Juli 2019. Dalam kegiatan ini Amatil Indonesia mengadakan penggalangan dana melalui Fundraising Golf Tournament 2019 bersama lebih dari 60 perusahaan pada 25 April 2019 di Jakarta.

“Menjaga kelestarian lingkungan merupakan salah satu pilar keberlanjutan perusahaan kami. Oleh karena itu, sejak Coca-Cola Amatil memasuki pasar Indonesia pada tahun 1992, berbagai kegiatan terkait lingkungan telah dilakukan di seluruh wilayah Indonesia,” jelas Lucia Karina, Direktur Public Affairs, Communications and Sustainability Coca-Cola Amatil Indonesia.

“Bali Beach Clean Up merupakan salah satu program lingkungan yang kami inisiasi dan telah berjalan sejak tahun 2007 di Bali. Selain menciptakan nilai tambah yang bermanfaat bagi masyarakat, program Bali Beach Clean Up juga menyelamatkan jutaan tukik sebagai bagian dari konservasi penyu,” ujarnya.

CCAI berkomitmen untuk mengurangi sampah di fasilitas manufaktur dan mendukung berbagai inisiatif masyarakat untuk mengelola sampah dengan benar, melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan, pelatihan pemberdayaan masyarakat dan lain-lain.

Dana yang terkumpul melalui program tersebut akan digunakan untuk penyelenggaraan kegiatan BBCU di lima (5) pantai Bali, yaitu: Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran dan Kedonganan. Hingga bulan Juli 2018, program harian Bali Beach Clean Up telah menyingkirkan lebih dari 38 juta kg sampah dari pesisir pantai sepanjang 9,7 kilometer.

Program ini didukung dengan 4 traktor pantai, 2 barber surf rakes, 3 truk sampah, 78 kru dari komunitas lokal di sekitar pantai, serta 150 tempat sampah baru tiap tahunnya.

Bali’s Big Eco Weekend 2019 akan didukung oleh Sugar Labinta, Diversey, Euroasiatic, Samora Group, Alpha Servis Solusi, FABS, LYS Energy Group, PGN, Swadaya Harapan Nusanta, Turkish Airlines dan United Can. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here