Spot Little Amsterdam terlihat indah menjadi salah satu keunggulan Celosia Happy Night. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BANDUNGAN- Traveler tentu tidak asing dengan spot-spot indah yang unik dan memesona di kota Amsterdam, Belanda. Sebuah kota yang kental dengan suasana abad ke-17 namun bernuansa metropolitan modern.

Dipadu lingkungan yang asri bernuasa view air kanal dan bunga-bunga yang indah.

Kekhasan yang dimiliki Amsterdam tentu sangat menarik bagi wisatawan. Namun untuk menikmati keindahannya, kini tidak perlu berlibur jauh-jauh sampai ke Negeri Kincir Angin tersebut.

Little Amsterdam kini ada di lokawisata Bandungan, Kabupaten Semarang. Tepatnya, panorama penuh romantisme itu dapat ditemukan di Celosia Happy Night (CHN) Jalan Gedongsongo, Km 0,5 di ruas Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kab. Semarang.

Kehadiran CHN kini melengkapi destinasi wisata favorit keluarga yakni Taman Bunga Celosia Bandungan. Menjadi salah satu wisata malam terlengkap di Jawa Tengah yang menyajikan keindahan landmark kota-kota indah di dunia.

Manager Taman Bunga Celosia, Andi Afriansyah mengatakan konsep CHN yang diusung pengelola Taman Bunga Celosia lebih mengetengahkan detail keindahan sudut kota terkenal di dunia dan garden, diantaranya ada landmark kota-kota jujugan wisatawan di Amsterdam.

“Amsterdam sebagai salah satu kota favorit wisatawan tidak lupa kami wujudkan miniaturnya ada di sini (CHN, red). Seperti nuansa bangunan di kawasan pasar bunga apung (tepian kanal Singel Bioemenmarkt, red) Amsterdam, tempat bersejarah Rijkmuseum, dan area Prinsengracht yang dilengkapi galeri, pub dan kafe-kafe unik. Inilah miniatur Amsterdam (Little Amsterdam, red) terindah di Jawa Tengah,” ujarnya, Sabtu (15/6/2019) pagi.

Wisata malam di CHN, lanjut Rian –panggilan akrabnya—, masih ada miniatur kota-kota terkenal lain yang tidak kalah menarik. Di tengah area CHN terdapat mini danau buatan menjadi salah satu spot terbaik wisatawan yang menikmati keindahan dan kesejukan udara malam kawasan Bandungan.

“Sajian aneka warna lampu juga asesoris angsa di danau buatan dan bunga-bunga kita hadirkan untuk menambahkan romance dan happiness. Pengunjung yang datang bakal betah berlama-malam disini,” ungkapnya.

Wisata baru yang dibuka sejak awal liburan Idul Fitri 1440 H ini, semakin bertambah ramai karena banyak pilihan spot bagi wisatawan. Selain menyajikan spot foto selfi juga menyediakan puluhan wahana permainan, seperti scooter drift, selfie dalam air, skybike, dan mini roller coaster.

Ditambahkan Rian, CHN lebih menarik dan unik, ada taman lampion yang sangat instagramable. Bagi wisatawan yang bawa keluarga tentu sangat tepat untuk mencoba sensasi suasana malam di sini.

Celosia Happy Nihgt buka setiap hari mulai pukul 18.00 sampai pukul 24.00. Harga tiket masuk terjangkau semua lapisan masyarakat, yakni Rp 25.000,-.

Nah, kesempatan wisatawan menikmati iburan weekend ini bersama keluarga mengunjungi Taman Bungan Celosia Bandungan. Pagi hingga sore hari dapat mengunjungi Taman Happy Family Celosia 2, dan pada malam hari melanjutkan menikmati keindahan Celosia Happy Night. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here