FOTO:IST/ILUSTRASI

UNGARANNEWS.COM. MAGELANG- Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno di Jalan Diponegoro No 55, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal. Kasus ini, kini masih dalam pengusutan penyidik Reskrim Polres Magelang Kota.

“Tadi malam ada kejadian pelemparan botol berisi bahan bahan minyak tanah di dua tempat. Di depan rumah Ketua DPRD Kota Magelang,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Madhi.

Hal ini disampaikan Idham kepada wartawan di sela-sela bakti sosial dan pembagian sembako Polda Jateng dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 di Lapangan Dlimas, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Kamis (4/7/2019).

Berdasarkan pemantauan di tempat kejadian perkara (TKP), untuk di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang, lemparan tersebut mengenai pintu garasi. Bahkan, pintu garansi terlihat ada bekasnya hingga gosong-gosong.

Adapun untuk pelaku sejauh ini masih penyelidikan penyidik Polres Magelang Kota. Termasuk pula rekaman CCTV yang berada di Rumah Dinas Ketua DPRD. Sejauh ini polisi juga belum berhasil mengungkap motiv di balik pelemparan bom molotov tersebut.

“Masih dalam penyelidikan, kejadian sekitar jam 22.25 WIB. Saat ini, masih didalami sama penyidik. Kerusakan nggak ada. Belum tahu jenisnya,” katanya.

Kejadian ini kembali mengingatkan pelemparan bom molotov ke rumah anggota DPRD Kota Magelang, Eddy Sutrrsno di Jalan Pahlawan Nomor 130 Potrobangsan, Kota Magelang, pada Senin tanggal 4 Februari 2013 lalu.

Eddy yang merupakan anggota DPRD dari Fraksi Demokrat menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat terdengar suara menggelegar, ia langsung terbangun dari tidur. Kemudian memanggil penjaga malam, begitu keluar rumah melihat api sudah membesar.

Pelaku diduga dua orang berboncengan sepeda motor jenis matik melintasi Jalan Raden Saleh Potrobangsan (depan rumah Edy) ke arah Jalan A Yani Kota Magelang, lalu melemparkan bom molotov. (dtc/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here