Rakor persiapan pelaksanaan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila 19 Kecamatan di wilayah Kabupaten Semarang, Minggu (14/7/2019). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BAWEN- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) 19  Kecamatan di wilayah Kabupaten Semarang, Minggu (14/7/2019).

Rapat digelar di Sekretariat MPC PP Kabupaten Semarang di Tegal Rejo RT, 5 RW.3 Bawen. Kabupaten Semarang, dipimpin langsung oleh Ketua MPC DR H Endar Susilo SH MH.

Hadir dalam rapat 19 Ketua dan Calon Ketua PAC dan pengurusnya di tingkat PAC dan jajaran. Juga dihadiri Pengurus MPC Bambang Muntoha SH MH selaku Wakil Ketua MPC  dan pengurus MPC lainnya diantaranya Sugito, Sumardi, Joko triwahyudi dan BPPH Totok SH.

Dalam rapat tersebut dibahas pelaksanaan RPP baik mengenai tehnis, tempat dan tanggal pelaksanaan. Secara tehnis dibahas juga syarat yang harus dipenuhi para Calon Ketua PAC sesuai dengan AD/ART Kepengurusan Pemuda Pancasila.

Endar menyampaikan, Pelaksanaan RPP harus secepatnya dibuat karena di bulan Agustus sudah harus dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab ) MPC sesuai dengan hasil Muswil Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila sebelumnya.

“Kami harus gerak cepat 19 Kecamatan di Kabupaten  Semarang dalam waktu paling lama 3 Minggu ini harus sudah bisa melaksanakan RPP,” ujar Endar kepada UNGARANNEWS, Senin (15/7/2019).

Disebutkan, berdasarkan hasil rapat tersebut maka Kecamatan Jambu sudah menjadwalkan pelaksanaan RPP PAC PP dalam minggu ini, dilanjutkan dengan Kecamatan Bawen, Ungaran Timur, Ungaran Barat, Bringin, Banyubiru dan Kecamatan lainnya,

“Kami bersyukur rapat persiapan RPP dapat berjalan lancar, dalam kegiatan ini terlihat kebersamaan Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang baik dan sesuai dengan koridor. Kami berharap dalam pengurusan kedepan, seluruh jajaran baik dari jajaran MPC dan PAC juga Ranting dapat terus berkolaborasi dan memberikan manfaat untuk organisasi maupun masyarakat Kabupaten Semarang,” tegasnya.

Rapat persiapan RPP kemarin dimulai sekitar pukul 11.00 dan berakhir pukul 14.30 diikuti sedikitnya 100 kader dan pengurus PAC dan MPC. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here