ILUSTRASI/IST

UNGARANNEWS.COM. SUKOHARJO- Tersangka pencurian yang satu ini sepertinya tidak takut hukuman laknatullah (laknat dari Allah, red). Ia nekat melakukan pencurian dengan sasaran kotak amal masjid. Tersangka berinsial  NEW (30)  warga Pager Desa Arjo winangun, Pacitan, Jawa Timur, kini kini telah diamankan petugas Polsek Bendosari Polres Sukoharjo.

Tersangka tertangkap basah warga saat melakukan pencurian uang kotak amal di mushola Barokah Gabahan Baru RT 5 RW 12 Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa pencurian tersebut dilakukan NEW pada Minggu (30/8) lalu sekitar pukul 10.30 WIB.

“Dalam aksinya, pelaku mengambil uang kotak amal di Mushola Barokah Gabahan Baru Rt 5/12 Kelurahan Jombor, Kecamatan Bensosari, Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan seorang warga, kejadian berawal sekitar pukul 10.30 WIB, dimana saat itu Y (25) melihat seorang laki-laki yang keluar dari mushola Barokah dengan mencurigakan, kemudian Y memeriksa ke dalam Mushola dan menemui kotak amal dalam keadaan gambok sudah dijebol.

Kejadian tersebut diberitahukan kepada W (59) hingga tanpa menunggu lama kedua warga tersebut langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka.

“Setelah berhasil ditangkap, pelaku diserahkan kepada kami untuk pemeriksaan selanjutnya,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, dari hasil penyelidikan, NEW mengakui perbuatannya. Dia membenarkan jika kotal amal mushola Barokah yang rusak bagian gemboknya itu ia sengaja rusak untuk menguras isinya.

Saat dimintari keterangan petugas, tersangka mengakui juga pernah melakukan pencurian kotak amal di masjid Al Ikhlas utara Kodim Sukoharjo. Bahkan, saat melakukan aksinya itu tersangka sempat terekam CCTV yang dipasang di masjid.

“Dalam melancarkan aksinya pelaku menggunakan gunting, obeng dan tang untuk membongkar kotak amal. Barang-barang telah kita amankan sebagai barang bukti,” tambahnya. (hms/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here