Gokat Team Kabupaten Semarang bersama anak-anak dan pengasuh panti asuhan Amanah di Kupang Jetis, Kecamatan Ambarawa seusai menyerahkan bantuan bahan makanan, Minggu (9/9/2019). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. AMBARAWA-  Gowes telah menjadi olahraga menyenangkan dan santai oleh semua kalangan. Terlebih lagi jika dilakukan bersama-sama terasa semakin seru, penuh kebersamaan dan persahabatan.

Kiat itu yang dijadikan sekumpulan penyuka hobi gowes tergabung dalam GOKAT yakni Gowes Kalem Sehat, semakin aktif berolahraga bersama sembari melakukan bakti sosial membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

Ketua Gokat Team Kabupaten Semarang, Ali Muzazit mengatakan, Gokat merupakan sebuah komunitas sepeda yang baru terbentuk sekitar satu tahun yang lalu, kini anggota komunitas ini sudah berjumlah 100 lebih pecinta olahraga sepeda dengan beragam latar belakang profesi. Semua anggota berdomisili di Kabupaten Semarang dan sekitarnya.

Komunitas yang memiliki jargon  “Seduluran Selawase”  ini setiap hari Minggu rutin gowes menjelajah tempat–tempat wisata yang ada di Kabupaten Semarang dan kota sekitarnya.

“Dengan berolahraga sepeda tubuh kita jadi sehat, pikiran jadi fresh, teman dan relasi juga tambah banyak dan yang pasti kita juga berupaya ikut mengangkat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Semarang ini dengan memposting kegiatan kami di media sosial,“ ujarnya kepada UNGARANNEWS  di kediamannya di Ambarawa, Senin (9/8/2019) pagi.

Ditambahkan, di sela gowes Gokat sering kali meluangkan untuk kegiatan bakti sosial. Seperti kegiatan Minggu (8/9/2019) kemarin Gokat mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Amanah yang terletak di Kupang Jetis, Kecamatan Ambarawa.

Bantuan yang diberikan  kepada anak yatim piatu ini, lanjut Ali, terkumpul secara suka rela dari anggota yang kemudian dibelikan bahan makanan pokok untuk di sedekahkan ke Panti Asuhan yang didirikan oleh Tarmizi Agus.

Sekretaris  Gokat Team, Sudomo menambahkan, tujuan Gokat dibentuk tidak hanya untuk kebutuhan antaranggota menjalin kebersamaan sambil gowes bersama. Juga berharap komunitas ini dapat bermanfaatkan bagi orang lain, terutama bagi yang membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah Gokat bisa memberikan manfaat kepada anak yatim yang ada di Panti Asuhan ini dan kedepan kegiatan serupa akan terus kami selenggarakan secara rutin,“ tambahnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here